Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalAngka Penyebaran COVID-19 Tinggi, Bupati Anas Turun ke Pasar Bagikan Masker

Angka Penyebaran COVID-19 Tinggi, Bupati Anas Turun ke Pasar Bagikan Masker

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Beberapa hari terakhir, kasus COVID-19 di Banyuwangi melonjak sifnifikan. Berdasarkan data Info COVID-19 Jawa Timur, per hari ini ada tambahan 15 kasus baru, sehingga jumlah keseluruhan penderita COVID-19 di Bumi Blambangan mencapai 1046 kasus. Dimana 686 diantaranya dinyatakan sembuh dan 38 orang meninggal dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pemkab Banyuwangi pun berupaya menekan laju penyebaran coronavirus yang cukup masif ini. Diantaranya dengan membagikan masker di tempat-tempat berkumpulnya orang seperti pasar tradisional. Bahkan, Bupati Abdullah Azwar Anas turun langsung mengingatkan kembali masyarakat agar kembali mematuhi protokol kesehatan.

“Kembali saya mengingatkan, karena kasus covid-19 tiga minggu terakhir yang terus naik, kami kembali menggalakkan kampanye protokol kesehatan dan membagikan masker,” kata Anas saat membagikan masker di Pasar Banyuwang, Selasa (15/9/2020).

BACA JUGA: Waspada! Penyebaran Covid-19 Klaster Perkantoran di Banyuwangi

Selain membagi masker, saat di pasar Anas juga memberi imbauan pentingnya menggunakan masker. Mulai tukang becak, juru parkir, pedagang, pembeli, hingga pengguna jalan yang berseliweran di jalan areal pasar diingatkan untuk terus rajin memakai masker.

Bupati Anas turun langsung membagikan masker di Pasar Banyuwang, Selasa (15/9/2020). (ist)

“Masker ini senjata utama kita menahan persebaran virus corona. Tolong, selalu dipakai. Jadikan ini kebiasaan baru kita saat ke luar rumah. Sebelum vaksin ditemukan, yang bisa kita lakukan adalah rajin memakai masker, selain rajin mencuci tangan dan dan menjaga jarak,” kata Anas.

Anas mengaku cukup senang karena kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah mulai terbentuk. Meski masih ada beberapa warga yang belum menggunakan masker, tapi presentasinya cukup kecil.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Meningkat, ASN Banyuwangi Kembali Bekerja dari Rumah

“Di pasar ini kan tempat kumpulnya banyak orang dari berbagai segmen. Jadi, di sini bisa dijadikan tolok ukur disiplin warga. Saya cukup senang saat keliling tadi melihat 90 persen lebih warga sudah pakai masker,” tutur Anas.

Dia pun berharap warga tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain. “Tinggal dibiasakan lagi menggunakan masker yang benar. Jangan cuman dikalungkan saja, namun dipakai dengan benar menutupi hidung dan mulut, apalagi saat berkomunikasi dengan orang lain,” tuturnya. (ozi/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Ada Mutasi Polri, Tigawakapolda Diganti Termasuk Kapolres Jaksel

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap 30 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di Korps Bhayangkara. Mutasi tersebut tertuang dalam...