Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsRegionalAjang Futsal Porprov Jatim di Jember Terpaksa Pakai Bekas Gudang Beras

Ajang Futsal Porprov Jatim di Jember Terpaksa Pakai Bekas Gudang Beras

NUSADAILY.COM – JEMBER – Ada keunikan tersendiri dengan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Kabupaten Jember. Khusus untuk pertandingan cabang olahraga futsal berlangsung secara darurat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berbeda dari lainnya yang bertempat di venue memadai, tapi futsal justru terpaksa menggunakan tempat bertanding dalam gedung Resi Gudang.

Bangunan yang terletak di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung itu merupakan bekas gudang menyimpan hasil-hasil pertanian, terutama beras.

BACA JUGA: Jember Danai Porprov Mulai untuk Impor dari China hingga Biaya Manggung Artis

Gedung Resi Gudang merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan RI yang menelan dana sekitar Rp6 miliar tahun 2012 silam. Namun, telah lama mangkrak karena tidak efektif penggunaanya.

Rabu, 22 Juni 2022 sekarang ini, gedung dalam Resi Gudang dipakai untuk futsal. Pertandingan perdana antara Tim Putri Lumajang Vs Tim Putri Tuban.

Tim Delegate Porprov Jatim VII Cabor Futsal, Yarif Priyatna mengakui memang terpaksa membuat lapangan dalam gedung Resi Gudang. Pasalnya, rencana awal memakai lapangan Jack Futsal di Kecamatan Patrang gagal terlaksana.

“Tiba-tiba Jack Futsal dijual oleh owner untuk dijadikan bisnis developer. Akhirnya, kita buru-buru cari tempat lain. Paling alternatif, ya di Resi Gudang ini,” bebernya.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...