Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsRegionalAda Air Terjun Little Niagara di Bondowoso

Ada Air Terjun Little Niagara di Bondowoso

NUSADAILY.COM-BONDOWOSO- Masyarakat Indonesia yang ingin menikmati pemandangan Air Terjun Little Niagara tak perlu datang jauh-jauh ke Amerika Serikat. Di Desa Kalianyar,  Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur terdapat Air Terjun Little Niagara dengan pemandangan yang tak kalah dengan aslinya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Akses jalan menuju kawasan tersebut tidak sulit dan sangat mulus, hanya sekitar satu jam dari pusat kota. Kawasan tersebut terletak di kaki Gunung Ijen.

BACA JUGA: Kemegahan Air Terjun Hangat di Blawan

Air terjun tersebut memiliki tinggi sekitar enam meter dengan tekanan air yang cukup deras dan jernih. Bahkan, di bawah air terjun tersebut terdapat sungai kecil mengarah ke muara. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat bukit dan bunga bermekaran.

Di sekitar air terjun tersebut, terdapat dua buah jembatan yang berfungsi pula sebagai areal pandang untuk menikmati pemandangan sekitar. Sekaligus untuk menikmati hawa sangat sejuk di kawasan Blawan. Bahkan, jembatan tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk swafoto bersama teman dan keluarga.

Air terjun Mini Niagara ini juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Lokasinya persis di depan Pabrik Kopi Blawan. Di sana tersedia berbagai fasilitas umum, yakni tempat parkir kendaraan yang hanya dibanderol Rp 2 ribu dan warung di kawasan permukiman warga.

BACA JUGA: Pemandian Air Panas Blawan, Konon Tempat Semedi Damar Wulan

Salah satu wisatawan, Yayas mengungkapkan, ia mengajak serta keluarganya untuk menikmati suasana liburan di kawasan tersebut.

“Sengaja datang kesini karena memang ingin lihat Air Terjun Mini Niagara. Ternyata bagus dan indah,” aku dia.

Selama perjalanan menuju Air Terjun Mini Niagara, ia tidak merasa kesulitan. Bahkan, akses jalannya juga sangat mulus. Apalagi, ketika sampai di tempat, ia tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk tarifnya.

“Jalannya bagus sekali di sini, tadi melihat pemandangan yang hijau dan sudah terbayar dengan indahnya air terjun ini. Suatu saat, saya ingin kembali ke sini lagi. Murah meriah soalnya,” pungkas dia.(aje/nda/cak)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Top 3 Street Food Paling Terkenal di Shanghai

NUSADAILY.COM - JAKARTA- Shanghai merupakan kota yang tidak ada habisnya menyajikan banyak destinasi wisata. Tentunya, setiap destinasi wisata dilengkapi ragam sajian street food.    Melansir...