Pohon Akasia Tumbang ke Jalan Timpa Dua Pemotor di Magetan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Diduga tidak kuat ditiup angin kencang sebuah pohon akasia ukuran sedang patah di Jalan Pahlawan. Tepatnya simpang Stadion Kota Magetan. Arus lalu lintas yang saat itu padat membuat dua pengendara motor jadi korban, Senin petang (19/04/2021).

Baca Juga

Arus lalulintas sempat macet akibat matrial pohon tumbang menutup lebih separoh jalan raya Magetan – Maospati tersebut. Petugas BPBD yang mendapat laporan dan kebetulan tak jauh dari lokasi langsung mengevakuasi pengendara yang terjebak dalam rerbunan pohon yang tumbang tersebut.

” Dahan pohon akasia tersebut awalnya ditiup angin, mungkin karena terlalu rindang tidak kuat dan patah. Dua orang tertimpa namun selamat, ” kata Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Magetan kepada nusadaily.com.

Agar tidak menganggu arus lalu lintas, lanjutnya, lamgsung kita bersihkan dengan gergaji mesin. Kurang lebih setengah jam arus lalulintas kembali lancar.

” Tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya pengendara sempat shock saja dan sudah dapat kembali meneruskan perjalanan,” jelasnya.

Lebih lanjut, BPBD Magetan menghimbau kepada masyarakat Magetan untuk selalu berhati hati dan waspada. Pasalnya ancaman pohon tumbang bisa saja terjadi sewaktu waktu. (nto/aka).