Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsMetropolitanWapres: Ambil Hikmah Pandemi Sebagai Peluang Inovatif

Wapres: Ambil Hikmah Pandemi Sebagai Peluang Inovatif

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda. Untuk dapat mengambil hikmah dari krisis pandemi COVID-19 sebagai peluang untuk lebih kreatif dan inovatif.

BACA JUGA : Anies: Peringatan Rapat Ikada Momentum Pemerintah dan Rakyat Bersatu

“Masalah pandemi COVID-19 yang sedang kita hadapi perlu diambil hikmahnya sebagai tantangan sekaligus peluang bagi generasi milenial untuk lebih kreatif dan inovatif,” kata Wapres pada  acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar melalui konferensi video, Sabtu.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, kata Wapres lagi. Seluruh anak muda harus dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan pemikiran dan cara baru yang dapat memberikan nilai tambah.

BACA JUGA : Ketua MA : Pandemik Covid- 19 Bawa Hikmah Positif Persidangan

“Ide berinovasi biasanya datang dari tantangan atau kesulitan yang dihadapi dan dilahirkan oleh para milenial yang kreatif dan melek teknologi,” ujar Wapres pula.

Pada era Revolusi Industri 4.0. saat ini, Wapres mengimbau seluruh masyarakat sebagai sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan terus berinovasi.

BACA JUGA: Lebaran di Tengah Pandemi, MPR: Ambil Hikmahnya

Wapres juga mengingatkan agar generasi milenial tetap memiliki sikap saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Di tengah perkembangan iptek dan teknologi informasi saat ini.

“Tidak kalah penting juga, harus mampu untuk bersikat tasamuh dalam kehidupan sehari-hari, yaitu bertoleransi, berempati, dan bersosialisasi dengan kedamaian dalam pergaulan,” katanya.

UNU Blitar

Oleh karena itu, Wapres berharap UNU Blitar dapat membimbing seluruh mahasiswa peserta didiknya dalam menerapkan sikap tasamuh, karena Indonesia merupakan negara majemuk dengan beragam budaya, agama, suku dan ras.

BACA JUGA : Teladani Mbah Hamid Pasuruan, Wapres: Utamakan Pendekatan Hikmah dalam Berdakwah

Wapres juga mendorong UNU Blitar untuk mengembangkan penelitian. Serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak bagi kemajuan kampus tersebut dan bangsa Indonesia.

“Saya mendorong UNU Blitar untuk terus mengembangkan riset. Serta meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri, lembaga riset, perguruan tinggi lain dan Pemerintah,” ujar Wapres.

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...