Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsMetropolitanTim Binsatter Sdirdiklat Pusterad kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY

Tim Binsatter Sdirdiklat Pusterad kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY, menerima kunjungan tim dari Pembinaan Satuan Teritorial Staf Direktur Pendidikan dan Latihan (Binsatter Sdirdiklat) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Pos Kotis Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Senin (2/8/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan resminya mengatakan kunjungan tim Binsatter Sdirdiklat Pusterad adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan program kerja Pusterad bidang teritorial sekaligus evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas yang telah berjalan selama dua bulan.

“Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Binter yang telah dilakukan Satgas Yonif 144/JY dan sudah berjalan dengan baik,” ucapnya

Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman menambahkan, walaupun dalam masa pandemi Covid -19, para personel Satgas Pamtas Yonif 144/JY tetap melaksanakan tugasnya sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan dan terus mengimbau warga untuk selalu mematuhi prokes.

“Dalam setiap kegiatan, kami selalu tekankan kepada semua anggota untuk mematuhi prokes, begitu juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19, ” ujar Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman

Sementara itu di tempat yang sama Ketua tim dari Pusterad Letkol Inf Prasetyo DTS, M.Si, menjelaskan jika
kehadiran dan peran Satgas Pamtas 144/JY diperbatasan tersebut sangat diterima oleh masyarakat setempat.

“Masyarakat di perbatasan Ini Merasakan senang dengan adanya prajurit di sini, selain untuk menjaga keamanan mereka juga bahu membahu dalam segala kegiatan,” tuturnya.

Kegiatan tim tersebut dalam lawatannya di mulai mengunjungi Pos Kotis, lalu ke Pos Mentari, selanjutnya ke Pos Keladan dan berakhir di Pos Kapar. (sir/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...