Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanSekjen Kemendagri Berpulang, Tito Beri Penghormatan Terakhir

Sekjen Kemendagri Berpulang, Tito Beri Penghormatan Terakhir

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA -Kementerian Dalam Negeri sedang berduka atas berpulangnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori  ke rahmatullah, 22.04 WIB, Minggu (24/10/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pria kelahiran Pandeglang, 5 April 1968 itu meninggal dunia dalam usia 53 tahun, setelah berjuang melawan sakit. Almarhum  dimakamkan di Karawang,  Senin (25/10/2021). 

Menteri dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian seusai mengikuti sholat Jenazah di Masjid An-Nuur Kemendagri menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum Muhammad Hudori.

“Kita merasa kedukaan yang sangat mendalam, merasa kehilangan sosok yang menjadi panutan kita dan selama ini bekerja dengan sangat baik di lingkungan Kemendagri,” kata Mendagri Tito sebelum melepas almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Menurut Tito, almarhum Muhammad Hudori juga dikenang memiliki kepribadian yang baik, bahkan dengan beban tanggung jawab dan posisinya yang strategis, baik saat menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) maupun setelah menjabat Sekjen Kemendagri. Ia juga dikenal sebagai sosok yang gigih dan tak pernah mengeluh.

“Almarhum, secara pribadi selama lebih kurang dua tahun, saya kenal sebagai sosok yang amat santun, dalam bertutur kata sangat lembut, tapi tegas dalam tindakan, selalu berpikir positif kepada semua orang, kemudian tidak pernah mengeluh,” kenang Mendagri.

Sebagai sosok yang aktif dalam melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan berbagai persoalan internal, Tito mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum Muhammad Hudori. Meski demikian, ia meminta seluruh jajaran di Kemendagri mengikhlaskan dan mendo’akan kepergiannya.

“Kita semua mendo’akan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya, dimudahkan menuju alam kuburnya, dilapangkan, dan diluaskan kuburnya, dan semoga alam kuburnya diciptakan seindah taman surga oleh Allah SWT, kepada keluarga diberikan kekuatan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan turut menyampaikan Bela Sungkawanya yang mendalam atas kepergian Muhammad Hudori. 

Ia juga mengatakan, Sebagai pimpinan, Hudori dikenal sebagai pribadi yang baik dan hangat. 

“Innalillahi wa innailaihi raji’un, kami keluarga besar Kemendagri amat kehilangan dan turut berdukacita sedalam-dalamnya,” kata Benni.

Perlu diketahui, Almarhum Muhammad Hudori tercatat pernah mengisi berbagai jabatan di lingkungan Kemendagri. Sebelum bertugas sebagai Sekjen Kemendagri, ia merupakan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri. Tak hanya itu, berkat kegigihan, etos kerja dan kepiawaiannya dalam memimpin organisasi mengantarkannya menjadi salah satu pimpinan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Ungkapan dukacita pun mengalir dari berbagai pejabat dan staf di lingkungan Kemendagri. 

Sebagai pimpinan, ia dikenal sebagai pribadi yang baik dan hangat. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan di Jakarta, Senin (25/10/2021).

“Innalillahi wa innailaihi raji’un, kami keluarga besar Kemendagri amat kehilangan dan turut berdukacita sedalam-dalamnya,” kata Benni.

Almarhum disemayamkan di rumah duka, Jl. Raya Tengah Gedong Asri A3 Condet, Jakarta Timur. Kemudian, almarhum disalatkan di Masjid An-Nur Kantor Pusat Kemendagri. Dari kantor Kemendagri, almarhum langsung dilepas untuk dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir, di Al- Azhar Memorial Garden, Karawang.

Almarhum Muhammad Hudori tercatat pernah mengisi berbagai jabatan di lingkungan Kemendagri. Sebelum bertugas sebagai Sekjen Kemendagri, ia merupakan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri. Tak hanya itu, berkat kegigihan, etos kerja dan kepiawaiannya dalam memimpin organisasi mengantarkannya menjadi salah satu pimpinan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).(sir/wan)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR