Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanPemprov DKI Akan Berikan Booster Kedua Vaksin COVID-19 ke 92 Ribu Nakes

Pemprov DKI Akan Berikan Booster Kedua Vaksin COVID-19 ke 92 Ribu Nakes

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta bakal memberikan vaksin COVID-19 dosis keempat atau booster kedua untuk tenaga kesehatan (nakes). Berdasarkan data vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama ke para nakes di Jakarta jumlahnya sekitar 92 ribu orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kalau sudah booster ketiga atau dosis kesatu booster itu 92 ribu. Mungkin akan bertambah ya karena kan orang ada yang perpindahan nakes dari luar kota, tetapi mungkin nggak banyak ya,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Dwi menjelaskan rumusan jenis vaksin yang diberikan untuk nakes ditentukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Nantinya, kata dia, pemberian vaksin bakal disesuaikan dengan jenis vaskin dosis sebelumnya.

BACA JUGA: Pemberian Booster Kedua COVID-19 Mulai Besok, Nakes Pertama!

“Jadi kalau booster pertamanya Moderna booster keduanya juga, kalau booster pertamanya Pfizer, booster keduanya Pfizer, gitu. Jadi begitu rumusnya,” ucapnya.

Dia mengatakan para nakes harus mendapatkan tiket vaksinasi booster kedua terlebih dahulu. Prinsipnya, Dwi memastikan stok vaksin COVID-19 di Ibu Kota memadai.

“Tiket booster kedua baru terbit kayaknya hari apa yah, (mungkin) Jumat. Masih hitungan hari lah baru 3-4 hari lalu,” imbuhnya dikutip dari detikcom.

Merujuk pada data Pemprov DKI Jakarta, sebanyak 4.620.061 orang telah menerima suntikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga. Rinciannya adalah 4.527.138 non-nakes dan 92.923 merupakan tenaga kesehatan.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...