Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaNewsMetropolitanPemkot Tangerang: Warga Bergejala COVID-19 Segera Periksa ke Puskesmas

Pemkot Tangerang: Warga Bergejala COVID-19 Segera Periksa ke Puskesmas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang mengimbau kepada masyarakat yang mengalami gejala mengarah COVID-19 atau merasa kontak erat untuk segera melakukan testing ke puskesmas terdekat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran.

BACA JUGA : Dinkes Padang: Waspadai Gejala COVID-19 Mutasi Baru – Nusadaily.com

“Jika merasa melakukan kontak erat atau mengalami gejala yang mirip dengan COVID-19, segera periksa ke puskesmas agar dapat segera ditangani untuk menekan terjadinya penyebaran,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota, Buceu Gartina di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan telah menggelar rapat koordinasi secara virtual yang diikuti oleh seluruh kepala OPD beserta lurah dan kepala puskemas se-Kota Tangerang yang di pimpin Oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dengan agenda pembahasan antisipasi kenaikan kasus COVID-19.

“Dari hasil rapat, ditentukan sejumlah keputusan dan kegiatan yang akan dilakukan oleh jajaran Pemkot Tangerang,” katanya.

BACA JUGA : Begini Gejala dan Sifat Covid-19 Varian Baru – Noktahmerah.com

Buceu menerangkan dari upaya Pemkot Tangerang dalam melakukan “tracing” dan “testing” di wilayah di Kota Tangerang terdapat beberapa kenaikan kasus COVID-19.

“Kita terus menggencarkan testing dan tracing di wilayah – wilayah yang terjadi kenaikan kasus, guna memutus rantai penyebaran COVID-19. Selain itu, dari hasil rapat yang kami lakukan kami juga mengaktifkan kembali Operasi Aman Bersama (OAB) guna mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA : Pasien COVID-19 Gejala Ringan dan OTG Boleh Berpuasa Ramadan – Beritaloka.com

Selain itu, Buceu menuturkan sebagai salah satu langkah antisipasi lonjakan kasus. Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mempersiapkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

“Dan selain OAB yang akan kami lakuka. Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah mempersiapkan RIT sebagai antisipasi apabila terjadi lonjakan kami sudah siap untuk penanganannya,” ujarnya.(ros)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Perubahan Gaya Hidup saat Pandemi Pengaruhi Risiko Osteoporosis

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Perubahan gaya hidup saat pandemi COVID-19 turut mempengaruhi risiko osteoporosis. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI) dr....