Jumat, Oktober 22, 2021
BerandametroMenteri Erick Berharap Program CSR BUMN Fokus pada Tiga Hal

Menteri Erick Berharap Program CSR BUMN Fokus pada Tiga Hal

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir berharap program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) BUMN fokus pada tiga hal yakni pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM.

“Kementerian BUMN sedang memperbaiki program CSR kami, di mana kita mengharapkan CSR fokus kepada pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

BACA JUGA : BUMN Klaster Pangan Ekspor Perdana Gurita ke AS

Menurut Menteri BUMN, ketiga fokus tersebut bertujuan untuk juga menjadi bagian efisiensi program CSR.

“Untuk menjadi bagian efisiensi program CSR, karena (fokus) kita terlalu banyak. Namun, kita yakini dengan tiga fokus ini, apalagi ini sangat berdampak ke pendidikan, ini penting. Dengan penduduk kita, yang generasi mudanya sangat banyak, maka pendidikan menjadi kunci,” kata Erick.

BACA JUGA : Emir Moeis Politikus PDIP Mantan Koruptor Jadi Komisaris BUMN, DPP PSI: Cacat Integritas

Fokus kedua yakni lingkungan hidup juga menjadi kunci, sehingga hal tersebut masuk menjadi CSR yang serius dilakukan.

“Dan, juga terpenting bagaimana UMKM, ini bisa kita kaitkan dengan banyak program yang ada di Kementerian BUMN yang sekarang kita dorong,” ujarnya.

BACA JUGA : Kasus Penggelapan Uang Puluhan Nasabah Bank BUMN, Tersangka Warga Asli Sumenep

Sebelumnya, Menteri BUMN mengantarkan buku, rak buku, serta peralatan mewarnai dan menggambar untuk anak-anak di Desa Cikuya, Kabupaten Tangerang, Banten, sebagai bagian dari program CSR BRI Peduli.

Menurut dia, membaca bukan sekadar mampu mengeja huruf, namun kemampuan untuk mencerna pesan, berpikir luas, logis, dengan banyak perspektif dan imajinasi.

Pada kesempatan itu, Erick juga mencoba belajar memahami tantangan yang dihadapi oleh para guru baca tulis, tutur kisah, dan imajinasi di Desa Cikuya tersebut.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...