Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanMassa Demo Tolak Omnibus Law Mulai Padati Kawasan Merdeka Barat Jakarta

Massa Demo Tolak Omnibus Law Mulai Padati Kawasan Merdeka Barat Jakarta

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Massa aksi demo menuntut pembatalan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law dari berbagai elemen Mahasiswa dan Buruh, Selasa 20 Oktober 2020 siang perlahan sudah mulai berdatangan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari pantauan Nusadaily.com, massa dari Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI PB HMI) yang terlebih dahulu hadir, kini tengah menyampaikan orasinya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya.

BACA JUGA: Polri Minta Demonstran Waspadai Penyusup di Aksi Demo Hari Ini

Dalam orasinya mereka meminta pemerintah untuk merevisi UU Cpita Kerja dan menyelamatkan kedaulatan dan tanah adat serta keadilan investasi dan demokrasi.

Bukan hanya orasi saja, massa aksi demo ini juga mengadakan pengumpulan koin untuk diberikan kepada pemerintah, untuk investasi dan merivisi UU.

Sementara itu terkait aksi demo hari ini, Ditlantas Polda Metro Jaya telah merekayasa Lalu lintas di kawasan Istana negara, Agar pemakai kendaraan bermotor tidak melewati kawasan tersebut.

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat tidak melalui kawasan Istana Jalan Medan Merdeka untuk sementara, karena jalan tersebut ditutup dan dialihkan.

BACA JUGA: Antisipasi Oknum Pembuat Kerusuhan, Ambulans di Lokasi Demo DKI Didata

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, akan ada sekitar 6.000 personel pengamanan aksi Demo yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Kaum Buruh hari ini.

“Titik pusat aksi di Patung kuda, estimasi peserta aksi kita belum tahu karena pancaran itu akan kita dapat biasanya sore hari,” ujar Kombes Pol.Heru Novianto.(sir/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR