Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanKunjungi Kantor Cabang PNM Jawa Barat, Sandiaga Uno Dialog dengan Nasabah Mekaar

Kunjungi Kantor Cabang PNM Jawa Barat, Sandiaga Uno Dialog dengan Nasabah Mekaar

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya di Jawa Barat 9-11 September 2021 lalu, menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Cirebon, Cimahi dan Bandung.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam kunjungannya Mantan Gubenur DKI Jakarta Itu, melakukan dialog langsung dengan nasabah mekaar yang ada di Wilayah itu.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung Pemanfaatan Dana CSR Perusahaan untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Di kesempatan tersebut Menteri Sandiaga Uno selain menyampaikan Apresiasinya kepada Account Officer (AO) yang tetap bersemangat dalam mengelola pembiayaan 10,8 juta nasabah PNM., dirinya juga berharap kedepannya
ka produk yang dihasilkan oleh para nasabah PNM Mekaar, dapat memberikan nilai tambah,.

“Saya berharap sektor usaha mikro mampu untuk terus bertahan di masa pandemi seperti saat ini, yang terpenting adalah sehat. Dan jangan sampai lengah ketika kasus COVID-19 sudah mulai melandai lagi,” Ucap Menteri Sandiaga Uno saat mengunjungi Kantor PNM Cabang Cirebon.

Selain itu, Menteri Sandiaga Uno Saat berdialog dengan Direktur Kelembagaan dan perencanaan Sunar Basuki, dirinya menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan PNM. Agar dapat terbentuk ekosistem ekonomi yang inklusif terutama dalam pembiayaan dan pemberdayaan. 

BACA JUGA: Menanti Akhir Cerita Satgas BLBI Kejar Utang Tutut Soeharto

“Hingga saat ini (2021) sudah ada lebih dari 10 juta nasabah, ini menunjukkan bahwa potensi para pelaku usaha mikro sangat luar biasa sekali dalam mendukung ekonomi kreatif nasional,” Tegasnya.

Seusai Mengunjungi Kantor Cabang PNM Cirebon, Menteri Sandiaga Uno menyambangi Kantor Cabang PNM Cimahi.

Di tempat itu, Menteri Sandiaga Uno juga melakukan dialog mengenai hal-hal yang berkaitan dengan usaha mikro. Khusunya keberlangsungan atau sustainability produk yang menjadi perhatian dirinya.

BACA JUGA: Banjir Bandang Terjang Bogor, Belasan Rumah Hanyut dan Jembatan Ambrol

Ia juga Menyebut, bahwa pemasaran melalui digital khususnya melalui aplikasi PaDi UMKM, platform digital yang mampu menjadi fasilitator pelaku usaha lokal indonesia sangat penting bagi nasabah Mekaar yang telah menghasilkan berbagai produk,

“Saya mendengar kabar baik dari Cimahi, data menunjukkan bahwa pertumbuhan mencapai 1 triliun, komposisi 600 miliar terdiri dari nasabah PNM Mekaar. Dan 400 miliar tdari nasabah PNM ULaMM,,” Kata Menteri Sandiaga Uno.

Hasil itu, menurut Menteri Sandiaga Uno merupakan kebangkitan sektor UMKM yang ada di kota Cimahi. Dan dia berharap akan membuka lapangan kerja bagi seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Fitri Carlina Goyang Times Square NY

“Kami ingin meningkatkan kerjasama dengan PNM dalam kapasitas MoU dan perjanjian kerjasama untuk memberi akses kepada para pelaku parekraf sejumlah 34 juta yang membutuhkan sentuhan bantuan permodalan dari PNM” tukas Menteri Sandiaga Uno.

Di akhir kunjungannya Menteri Sandiaga Uno juga menyampaikan harapan besarnya kepada lembaga Pembiayaan milik BUMN ( PNM – Red). Untuk bekerja sama melauli program kemenparekraf antara lain; kelas keuangan, temu bisnis, dan desa wisata.(sir/eky)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR