Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanKemendikbudristek Berikan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi di PON Papua

Kemendikbudristek Berikan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi di PON Papua

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan beasiswa bagi peserta didik berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Asyikkk! Rupiah Bisa Digunakan di Thailand

“Tentu ada beasiswa bagi peserta didik, baik siswa maupun mahasiswa yang berprestasi di PON,” ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti di Jakarta, Sabtu.

BACA JUGA: Ini Deretan Negara yang Warganya Ogah Nikah, Indonesia Tak Masuk Daftar

Dia menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi peserta didik yang berprestasi, tidak hanya pada bidang akademik saja, tetapi juga pada bidang non-akademik.

BACA JUGA: Ini Lo Jadwal 2.350 PNS dan TNI-Polri yang Bakal Pindah Duluan ke Ibu Kota Baru di Kaltim

Sementara itu, Rektor UNJ Prof Komarudin mengatakan pihaknya mempunyai kebijakan pemberian beasiswa bagi peraih medali, baik di ajang PON, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, SEA Games, Asian Game, bahkan Olimpiade.

BACA JUGA: Janji Bupati Jember Sumbang Seluruh Gajinya untuk Warga Kurang Beruntung

“UNJ sudah mempunyai kebijakan pemberian beasiswa terutama S1 bagi peraih medali. Itu sudah ada peraturan rektornya,” terang dia.

BACA JUGA: Rizky Billar Laporkan Netizen Soal Pencemaran Nama Baik

Beasiswa tersebut diberikan untuk mahasiswa UNJ. Contohnya, pemberian beasiswa pada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan sebagai mahasiswa UNJ.(eky)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Kalau Pandemi Sudah Tidak Ada, Biaya Pasien COVID Ditanggung Siapa?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dunia diyakini tengah menghitung waktu menuju akhir pandemi COVID-19. Kementerian Kesehatan RI menyebut, kelak pandemi COVID-19 telah dinyatakan selesai dan...