Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsMetropolitan'Festival Nusantara Gemilang', Kapolri: Terus Jaga dan Saling Menghormati Keberagaman

‘Festival Nusantara Gemilang’, Kapolri: Terus Jaga dan Saling Menghormati Keberagaman

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara ‘Festival Nusantara Gemilang’ yang merupakan pergelaran pentas seni dan budaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Wujudkan Indonesia Emas 2045, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Harga Mati

Dalam kesempatan tersebut, Sigit mengungkapkan acara festival ini merupakan puncak penyatuan kegiatan yang sebelumnya diikuti dari perwakilan 34 provinsi di seluruh Indonesia, yang diikuti sekitar 400 orang.

“Kemudian diambil 14 provinsi. Dari 14 provinsi ini dijadikan satu selanjutnya mereka melakukan kegiatan dan latihan bersama dalam suatu tempat, kemudian diberikan pelatihan mengenai wawasan kebangsaan, wawasan terkait budaya dan etika yang dilebur menjadi satu kegiatan, yang tadi bisa kita lihat begitu bagusnya dan ini merupakan bentuk dari kekayaan bangsa kita,” kata Sigit di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA : Kapolri Tekankan Terus Awasi Implementasi Kebijakan Larangan Ekspor Minyak Goreng

Mantan Kabareskrim Polri itu menyatakan festival ini adalah bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagamaan dan kekayaan seni budaya. Apabila terus dikelola dan dikembangkan, kata Sigit. Ini akan menjadi energi dan kekuatan luar biasa bagi Indonesia, yang tak dimiliki negara lain.

Kekayaan yang Harus Dipertahankan

“Berbagai macam etnis, suku, seni budaya didalamnya, itu semua kekayaan kita yang harus kita jaga dan pertahankan,” ujar Sigit.

BACA JUGA : Sempat Menghilang Selama 2 Hari di Los Angeles, Marshanda Telah Ditemukan

Dilansir dari detik.com, seni dan budaya yang ditampilkan dalam Festival Nusantara Gemilang, sambung Sigit. Menjadi pesan bagi seluruh elemen bangsa dan masyarakat Indonesia untuk terus menjaga dan saling menghormati keberagaman yang ada.

Sigit mengatakan sikap saling menjaga dan menghormati keberagaman akan menguatkan nilai persatuan dan kesatuan yang merupakan kekuatan dari Bangsa Indonesia.

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Luhut: Minggu Depan Pak Presiden Umumkan Kenaikan Harga BBM

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan saat ini pemerintah sedang berhitung untuk menaikkan harga BBM subsidi....