Jumat, Juli 8, 2022
BerandaNewsMetropolitanBriptu Christy, Buron Polda Sulut Ditangkap di Kawasan Kemang

Briptu Christy, Buron Polda Sulut Ditangkap di Kawasan Kemang

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pelarian Briptu Christy berakhir. Polwan DPO Polda Sulawesi Utara (Sulut) karena desersi itu ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Tim Tabur Kalsel Ringkus Buron 6 Tahun Terpidana Penipuan dan Pemalsuan Surat

Briptu Christy meninggalkan tugas sebagai anggota Polresta Manado pada November 2021. Propam sempat minta ia masuk tugas lagi, namun Briptu Christy tetap mangkir tugas.

Akibatnya, Propam Polresta Manado resmi mengeluarkan surat desersi pada awal Desember 2021. Setelah resmi dinyatakan desersi, ia kemudian dikabarkan menghilang pada Januari 2022.

BACA JUGA : Buron Spesialis Bobol Kos-Kampus di Makassar Ditangkap Polisi

Oleh sebab itu, Polda Sulut memasukkan Briptu Christy ke dalam daftar pencarian orang (DPO) pada 31 Januari 2022. Kasus ini masuk DPO kemudian viral di media sosial.

Setelah sembilan hari dinyatakan DPO, akhirnya tertangkap. Briptu Christy ditangkap di salah satu hotel di kawasan Kemang, Jaksel.

“Benar, yang bersangkutan diamankan di Hotel Grand Kemang, Jaksel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Rabu (9/2).

BACA JUGA : Densus 88 Antiteror Tangkap Buronan Teroris Bom Katedral Sulsel

“(Ditangkap) sendiri,” ungkap Zulpan.

Ditangkap tim gabungan Polresta Manado, Polda Sulut dan Polda Metro Jaya pada Selasa (8/2).

Dia langsung diterbangkan ke Kota Manado, Sulut setelah tertangkap. Kemudian akan diproses Propam karena pelanggaran disiplin.

BACA JUGA : Penembakan di Texas Sebabkan 14 Orang Terluka, Satu Tersangka Buron

“Sudah diterbangkan ke Manado,” beber Zulpan.

Zulpan mengungkap Polwan bernama lengkap Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto ini diterbangkan ke Manado karena penyidik Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda Sulut.

“Diambil keterangan dulu dan karena dia DPO Polda Sulut, kita koordinasi dengan Polda Sulut untuk dikembalikan ke Polda Sulut,” katanya.

Briptu Christy Diproses Intensif Propam Polda Sulut

Briptu Christy telah tiba di Mapolda Sulut pada Rabu (9/1). Dia kemudian langsung diperiksa intensif oleh Propam Polda Sulut.

BACA JUGA : Ngaku Jomlo, Mantan Wika Salim Diungkap Dewi Perssik

“Hari ini sudah ada di Polda, penanganannya sementara ditangani secara intensif di Propam,” kata Kapolresta Manado Kombes Julianto P Sirait, Rabu (9/2) malam, dilansir dari detik.com

Julianto mengaku belum bisa menjelaskan banyak hal. Pendalaman masih dilakukan karena baru tiba di Mapolda Sulut.

“Nanti kita kabari lagi,” kata Julianto.(ros)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

Chelsea Tawar Cristiano Ronaldo Rp 251 Miliar, MU Segera Beri Jawaban

NUSADAILY.COM - LONDON - Kabar terbaru dari situasi Cristiano Ronaldo yang rumornya mau tinggalkan Manchester United. Chelsea disebut akan tawarkan harga 14 juta Pounds...