Senin, September 26, 2022
BerandaNewsMetropolitanBeda Keterangan Ferdy Sambo dan Pengacara Brigadir J Soal Motif Pembunuhan

Beda Keterangan Ferdy Sambo dan Pengacara Brigadir J Soal Motif Pembunuhan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengaku sengaja membuat rencana dengan Bharada E dan Bripka RR untuk membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal tersebut disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian usai melakukan pemeriksaan terhadap Sambo selama tujuh jam di Rutan Mako Brimob, pada Kamis (11/8).

“FS (Ferdy Sambo) memanggil RE (Bharada E) dan RR (Bripka RR) untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yosua,” ujarnya dalam konferensi pers.

BACA JUGA : LPSK Temui Istri Ferdy Sambo Hari Ini di Rumah Pribadi

Kepada penyidik, Andi menyebut Sambo merencanakan pembunuhan karena Brigadir J diduga melakukan perbuatan yang melukai harkat dan martabat istrinya, Putri Candrawathi.Menurutnya, Sambo mengaku marah dan emosi ketika mendapat laporan dari istrinya.

“Dalam keterangan tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, PC, yang telah mengalami tindakan yang menyerang harkat dan martabat terjadi di Magelang,” tuturnya.

Kendati demikian, dirinya menegaskan bahwa semua itu baru sebatas pengakuan tersangka ketika diperiksa penyidik. Timsus Polri, kata dia, masih akan melakukan pendalaman untuk mencari kebenaran dari kasus kematian Brigadir J.

“Ini pengakuan tersangka, kita tahu semua. Syukur tersangka ini ngomong, kalau tersangka enggak ngomong, enggak masalah. Kita sudah punya alat bukti untuk dibawa ke persidangan,” jelasnya.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...