Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanAwas Keblokir! Kominfo Sebut 2.569 PSE Belum Daftar Ulang

Awas Keblokir! Kominfo Sebut 2.569 PSE Belum Daftar Ulang

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebutkan ada 2.569 Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat untuk daftar ulang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kadiskominfotik Kota Pasuruan Hadiri Pelantikan Komite Komunikasi Digital Jatim

Disampaikan Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengungkapkan PSE yang mesti daftar ulang ada data-data yang perlu dilengkapi segera.

“Ada 2.569 yang perlu memperbarui data-datanya atau mendaftarkan ulang, pendaftaran ulang dilakukan dalam rangka update penyesuaian informasi tentang PSE tersebut,” jelasnya, dilansir dari detik.com

BACA JUGA : Seorang Jurnalis Wanita Tewas Ditembak Oleh Tentara Israel

Semuel tidak menyebutkan secara detail siapa saja 2.569 PSE yang mengharuskan daftar ulang ke Kominfo tersebut, begitu juga apakah berasal dari dalam negeri maupun asing.

Namun yang pasti, Kominfo mengungkapkan sampai saat ini terdapat sebanyak 4.634 PSE yang terdaftar di Kementerian Kominfo, yang mencakup 4.559 PSE domestik dan 75 PSE global.

BACA JUGA : Kominfo Percepat Pembangunan Infrastruktur Demi Pemulihan Ekonomi

“PSE domestik seperti Gojek, Ovo, Traveloka, Bukalapak dan lain sebagainya. PSE global seperti TikTok, Linktree, Spotify dan lain sebagainya,” ucapnya.

Bagi PSE yang belum mendaftarkan diri, Kominfo telah memberikan sinyal peringatan, terutama kepada perusahaan teknologi raksasa yang belum daftar sebagai PSE Lingkung Privat ke Kominfo.

BERITA KHUSUS

Kolaborasi Lintas Umat Beragama Suguhkan Pentas Budaya Menawan di Kota Pasuruan

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Sebutan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya) sepertinya tidak salah disematkan bagi Kota Pasuruan. Hal tersebut salah satunya...

BERITA TERBARU

Catat! Ini 10 Makanan Pembersih Paru-paru, Pernapasan Jadi Plong

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Paru-paru termasuk salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk diperhatikan kesehatannya. Organ ini menjadi tempat pertukaran oksigen dan karbondioksida...