Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsKoalisi Masyarakat Sipil Desak Mendagri Batalkan Penunjukan PJ Bupati Seram

Koalisi Masyarakat Sipil Desak Mendagri Batalkan Penunjukan PJ Bupati Seram

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Keamanan mendesak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, membatalkan penunjukan Brigjen TNI Andi Chandra sebagai penjabat (Pj.) Bupati Seram Bagian Barat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Koalisi masyarakat sipil menyoroti jika Brigjen Andi Chandra tersangkut kasus hukum. Pasalnya, personel TNI hanya dapat diproses lewat peradilan militer.

BACA JUGA: Akad Nikah Adik Jokowi-Ketua MK, Tamu Pakai Sistem Barcode

“Penjabat kepala daerah yang merupakan prajurit TNI aktif hanya akan dapat diproses melalui sistem peradilan militer yang memiliki catatan akuntabilitas dan transparansi ketika terlibat dengan persoalan hukum pidana,” demikian keterangan resmi Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Keamanan, Rabu (25/5).

Koalisi masyarakat sipil menilai bakal ada persoalan. Di satu sisi, yang bersangkutan adalah personel TNI. Di sisi yang lain, dia mengisi jabatan sipil.

BACA JUGA: Surya Paloh akan Pilih Capres Terbaik dari yang Baik-baik

Aturan tentang proses hukum bagi personel TNI tertuang dalam Undang-Undang tentang Peradilan Militer No. 31 tahun 1997.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...