Senin, September 27, 2021
BerandaNewsKakek Umur 66 Tahun Semangat Ikuti Vaksinasi Masal

Kakek Umur 66 Tahun Semangat Ikuti Vaksinasi Masal

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Patut dijadikan contoh, pria paro baya, Suwandi (66) semangat mengikuti vaksinasi masal yang diadakan Forkopimda hari ini, Sabtu (31/7/2021).

Meskipun tak muda lagi, tak melunturkan niatnya dalam menjalankan anjuran pemerintah. Sebagai tindak pencegahan terhadap virus corona yang belum punah sampai saat ini.

Vaksinasi massal hari ini, berlokasi di SDN Saptorenggo 2, Kecamatan Pakis, Malang dengan jumlah dosis yang disediakan sebanya 1.600.

Suwandi yang saat itu datang dengan tubuh rentanya dibantu berjalan perlahan bersama putranya serta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pakis, dengan penuh semangat.

Kedatangan Suwandi disambut haru oleh panitia vaksin. Karena keterbatasannya itu, panitia vaksin memberikan keistimewaan kepada Suwandi.

Kakek yang datang dengan menggunakan pakaian kaos berwarna abu-abu dengan kopiah hitam, celana pendek dengan alas kaki sandal jepit itu langusng diantar ke ruang pemeriksaan selanjutnya langsung divaksin.

Usai vaksin, Kakek Suwandi mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah lewat Fokopimpda Kabupaten Malang karena mengelar vaksinasi massal di Kecamatan Pakis yang kebetulan lokasinya dekat dan mudah diakses dari rumah Suwandi.

“Matur sembah nuwun pemerintah, kulo akhire saget tumut vaksin. Kulo sampun dangu kepingin divaksin tapi tebih saking griyo. (Terima kasih kepada pemerintah, saya akhirnya ikut vaksin. Saya sudah lama ingin divaksin tapi lokasi selalu jauh dari rumah,” ujarnya terbata dengan bahasa jawa yang kental dan halus pasca dilakukan suntik vaksin.

Suwadi mengaku sangat menantikan vaksin covid-19 ini. Ia pun sangat senang saat mendapat kabar bahwa di dekat tempat tinggalnya akan diadakan vaksinasi masal tersebut.

“Bapak itu sudah lama bilang mau divaksin. Dia dengar dari berita di televisi di Malang ada vaksinasi massal. Makanya sering tanya kalau sudah ada yang di dekat rumah. Baru kali ini ada, jadi bapak bersikeras mau ikut. Terima kasih pemerintah,” kata Putra, putra Suwandi yang mengantarnya ke lokasi vaksin.(aje/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...