Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita KhususTargetkan SAKIP Kota Pasuruan Nilai A, Gus Ipul: Terus Lakukan Perbaikan

Targetkan SAKIP Kota Pasuruan Nilai A, Gus Ipul: Terus Lakukan Perbaikan

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Pemerintah Kota Pasuruan mematok target nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Pasuruan menjadi nilai A (memuaskan). Hal itu disampaikan Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat membuka acara Kick Off Meeting Evaluasi RB dan SAKIP Tahun 2022 di Gedung Gradika, Kamis (02/06/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Tahun sebelumnya Kota Pasuruan mendapat nilai B (baik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) pada penghargaan SAKIP dan RB Award Tahun 2021. Maka dari itu, di Tahun 2022 mudah-mudahan kita dapat targetkan nilai SAKIP Kota Pasuruan  menjadi nilai A,” kata Gus Ipul.

Untuk mencapai target tersebut, perlu adanya transformasi tata kelola, transformasi pola pikir dan transformasi budaya. Selain itu juga perlu adanya perbaikan yang fokus dengan aspek indikator pengungkit.

BACA JUGA: Pemkot Pasuruan Luncurkan Program “Pelangi”, Bisa Aktifkan JKN KIS Tanpa Bayar Tunggakan

“Dengan predikat B tentu ini cukup menjadi pukulan keras agar kedepan dilakukan perbaikan-perbaikan dengan fokus kepada aspek indikator pengungkit,” terangnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul juga menyampaikan, semua tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan masing-masing perangkat daerah.

Fokus pada semua indikator indikator pengungkit sebagaimana yang disampaikan oleh Kemenpan RB dan juga biro organisasi Provinsi Jawa Timur.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...