Senin, September 26, 2022
BerandaNewsJatimPemkot Pasuruan Turut Hadiri Pidato Kenegaraan 2022

Pemkot Pasuruan Turut Hadiri Pidato Kenegaraan 2022

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pasuruan, Rudianto menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI melalui siaran langsung Channel Youtube resmi DPR RI, Selasa (16/8) pagi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraannya menyampaikan beberapa isu yang dibahas seperti halnya krisis global, kasus korupsi, pembangunan IKN, hingga sektor ekonomi.

Di awal pidatonya Jokowi membahas tentang krisis yang melanda dunia. Jokowi mengatakan dunia menghadapi krisis multidimensi.

BACA JUGA: Pelajari Penerapan Smart City, Diskominfotik Kota Pasuruan Studi Banding ke Badung

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan ujian yang melanda dunia ini tidak mudah. Dia meminta semua pihak waspada.

“Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan,” imbuh Jokowi.

Menurutnya, Indonesia termasuk negara yang mampu mengatasi krisis global. Selain itu, Indonesia mampu mengendalikan COVID-19.

BACA JUGA: Jokowi Blak-blakan soal Tingginya Subsidi BBM Rp 502 Triliun: Tak Ada Negara Lain Seberani RI

“Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan,” kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi juga membahas terkait Inflasi yang berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%. Selain itu, ekonomi berhasil tumbuh positif di 5,44% pada kuartal II tahun 2022.

“Capaian tersebut patut kita syukuri, fundamental ekonomi Indonesia tetap sangat baik di tengah perekonomian dunia yang sedang bergolak. Di satu sisi, kita memang harus tetap waspada dan harus tetap hati-hati. Namun di sisi lain, agenda-agenda besar bangsa harus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia Maju,” jelas Jokowi. (oni)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Wow! Baby L Pakai Selimut Hermes yang Harganya Capai Rp14 Juta

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Menjadi Baby L mungkin merupakan keinginan dari banyak orang. Apalagi sejak kecil, Baby Leslar kerap mengenakan pakaian dan aksesoris yang tak kalah mahal dari...