Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimHotel Kota Malang Sediakan Layanan Rapid Test, Patuhi Protokol

Hotel Kota Malang Sediakan Layanan Rapid Test, Patuhi Protokol

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-MALANG- Hotel di Kota Malang sediakan layanan rapid test. Selain Harris Hotel and Conventions dan Ascent Premiere Hotel. Hotel lainnya, yakni Whiz Prime Hotel, Ijen Suites Resort and Convention dan The 1O1 Malang OJ Hotel. Ketiganya juga menyediakan layanan rapid test antibodi bagi para tamunya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Tindaklanjuti SE Walikota, Hotel di Kota Malang Sediakan Rapid Test Bagi Tamu – Nusadaily.com

BACA JUGA: Banjir di Kayutangan Heritage, Ini Tanggapan Wali Kota Malang Sutiaji – Imperiumdaily.com

BACA JUGA: Perayaan Tahun Baru Kota Malang Dijaga 800 Personel Gabungan – Noktahmerah.com

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang Nomor 34 tentang pelaksanaan protokol kesehatan perjalanan wisatawan atau pendatang dari luar kota. Yakni yang menginap di hotel Kota Malang, guest house, apartemen, tempat penginapan dan tempat usaha sejenisnya. Serta penunjung tempat wisata di Kota Malang.

Assistant Director Of Sales Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ledya Shelfy menguraikan. Layanan rapid test antibodi tersebut diberikan kepada para tamu yang belum memiliki surat rapid test ketika check in.

“Rapid test antibodi di hotel kami seharga Rp 100 ribu, hasilnya bisa langsung diketahui selama 15 menit. Dan langsung mendapat surat keterangan hasil rapid,” terang dia kepada NusaDaily.com, Minggu (27/12/2020).

Dia menjelaskan, layanan rapid test antibodi ini diberikan mulai jadwal chck-in dimulai, yakni sekitar pukul 14.00 hingga 21.00.

“Rata-rata, tamu yang datang sudah bawa surat rapid test semua. Jadi, kami hanya tinggal mendokumentasikan saja. Layanan rapid test ini kami berikan untuk mengutamakan keselamatan dan kenyamanan tamu yang datang,” tandas dia.

Sementara itu, Sales and Marketing Whiz Prime Hotel Malang, Wanda Rosalina Putri menambahkan. Hotelnya menyediakan layanan rapid test antigen dan antibodi berbayar bagi para tamu yang akan menginap dan berdomisili di luar Kota Malang.

“Kami menyediakan layanan rapid test mulai pukul 13.00 sampai 21.00 dengan bekerjasama dengan layanan kesehatan di Kota Malang. Hasil dan surat rapidnya, bisa diketahui sekitar 20 menit,” kata dia.

Rapid Test di Hotel Kota Malang hingga 5 Januari 2021

Wanda menguraikan, layanan rapid test tersebut berlaku hingga 5 Januari 2021 mendatang untuk memenuhi SE Walikota Malang.

”Dengan adanya layanan tambahan ini, diharapkan dapat menimbulkan rasa nyaman dan aman. Kepada para tamu yang akan menghabiskan liburan akhir tahun di Kota Malang,” pungkas dia.

Sementara itu, Assistant Sales Manager, Ijen Suites Resort and Convention, Maulin menambahkan. Hotelnya menerima layanan rapid test antibodi dan antigen bagi para tamu asal luar Kota Malang yang tidak membawa surat hasil rapid test.

“Kami bekerjasama dengan PMI Kota Malang, untuk rapid test antibodi, kami banderol Rp 90 ribu. Sementara, untuk antigen, kami membanderol Rp 230 ribu,” kata dia.

Layanan tersebut dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00 di area lobby.

“Layanan ini kami berikan untuk menindaklanjuti surat edaran Walikota Malang. Sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan para tamu yang menginap,” tandas dia.(nda/cak)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR