Senin, September 20, 2021
BerandaNewsJalan Sekitar Monas Ditutup, Antisipasi Demo Jokowi End Game

Jalan Sekitar Monas Ditutup, Antisipasi Demo Jokowi End Game

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Guna mengantisipasi aksi demonstrasi bertajuk ‘Jokowi End Game’ yang rencananya akan digelar hari ini, Sabtu (24/7), pihak kepolisian menutup beberapa akses jalan di sekitar Monumen Nasional dan Harmoni dengan pembatas beton atau barier.

Berdasarkan pantauan Nusadaily.com sekitar pukul 09.30 WIB, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sudah ditutup barier.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Tak Mau Ulangi Kekalahan dari Chow/Lee

Selain itu, terdapat pagar kawat berduri tampak disiagakan di lokasi tersebut, meski belum terpasang.

Beranjak ke sekitar perempatan Harmoni, kepolisian juga sudah menutup ruas jalan Majapahit menuju arah Glodok dengan beton pembatas. Pagar kawat berduri juga tampak disiagakan di lokasi tersebut meski belum terpasang.

Tak hanya itu, personel kepolisian dari Brimob dan pelbagai jenis kendaraan taktis juga sudah disiagakan di lokasi-lokasi tersebut. Tampak belasan kendaraan taktis seperti Baracuda, Mobil Pengurai Massa, hingga Water Canon sudah bersiaga.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo, mengakui bahwa penutupan ruas tersebut untuk mengantisipasi aksi demo hari ini.

Meski demikian, ia menyatakan penutupan ruas jalan di sekitar Monas dan Harmoni sifatnya situasional.

“Penutupan situasional, melihat perkembangan eskalasi di lapangan,” kata Sambodo, dilansir dari CNNIndonesia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, melarang masyarakat untuk turun menggelar demo Jokowi End Game yang rencananya digelar hari ini untuk menghindari klaster penularan Covid-19.

Lebih lanjut, Yusri juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum menerima surat pemberitahuan terkait rencana demo Jokowi End Game.

BACA JUGA: Red Bull Beberkan Kerugian Akibat Kecelakaan Verstappen di Silverstone

“Belum ada. Tidak ada sampai sekarang,” ujarnya.

Meski demikian, Polda Metro Jaya menyatakan bahwa 3.385 personel gabungan sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Seruan aksi Jokowi End Game itu sempat beredar di media sosial. Aksi turun ke jalan tersebut rencananya akan digelar di sekitar Istana Negara, Jakarta. (sir/kal)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...