Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsGubernur Ganjar dapat Ganjaran Kritik Walhi hingga Megawati soal Banjir Rob

Gubernur Ganjar dapat Ganjaran Kritik Walhi hingga Megawati soal Banjir Rob

NUSADAILY.COM – SEMARANG – Banjir Rob yang melanda Pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah, menyulitkan posisi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, jelang kontestasi politik 2024 mendatang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pasalnya, sejumlah pihak menimpakan kesalahan terendamnya pesisir Semarang akibat dilanda air pasang yang melimpah ke daratan atau dikenal juga dengan istilah banjir rob ke Ganjar Pranowo.

Banjir rob yang terjadi sejak Senin (23/5) ini bahkan telah mencapai ketinggian dua meter dan meluas ke beberapa daerah di sekitarnya seperti Demak.

BACA JUGA: Teddy Pardiyana Bakal Laporkan Rizky Febian ke Polisi

Ribuan pekerja dari sejumlah pabrik yang berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas terdampak atas rob yang melanda kawasan tersebut.

Sejumlah pabrik juga disebut terendam banjir rob. Puluhan kontainer atau peti kemas yang berada di Pelabuhan Tanjung Emas juga tampak terendam banjir rob yang terjadi bersamaan dengan gelombang tinggi, serta diperparah dengan jebolnya tanggul laut di kawasan pelabuhan.

BACA JUGA: Usai Ditangkap Kasus Narkoba, Gary Iskak Dibawa ke Rumah Sakit

Setidaknya sekitar 5.000 keluarga di dua kelurahan Semarang Utara, Jawa Tengah, masih terdampak banjir rob hingga Rabu (25/5) kemarin.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...