Berikan Pembekalan ke Prajurit, Dansatgas Yonif 642/Kps Ingatkan Tugas adalah Kehormatan dan Kebanggaan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY. COM – JAKARTA
Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, penugasan bagi TNI adalah salah satu kehormatan,
integritas, harga diri dan kebanggaan.

Baca Juga

Oleh sebab itu menurutnya prinsip tersebut harus selalu di ingatkan kepada semua Prajurit TNI.

” Sehingga diharapkan selama waktu penugasan dapat menjaga bahwa penugasan adalah kehormatan prajurit. Sehingga bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok sebagai prajurit pengamanan perbatasan,” ucapnya saat memberikan pembekalan prajurit Yonif Mekanis 643/Wns di Aula Mayonif Mekanis 643/Wns, Anjongan, Kalimantan Barat, pada Sabtu lalu (15/5/2021)

Di samping itu, Dan Satgas Pamtas RI-Malaysia juga meminta Satgas Pengganti dari Yonif 643/Wns, ke depan dapat lebih baik dan berhasil. Sehingga dapat membawa nama baik satuan, Kodam XII/Tpr dan TNI Angkatan Darat khususnya.

Dengan tegas dirinya mengingatkan kepada prajuriit untuk selalu berpegang teguh pada integritas. Komitmen, konsistensi dan militansi, serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

” jadikan pengalaman sebagai pembelajaran sehingga ke depan diharapkan penugasan perbatasan ini akan semakin baik dan berprestasi. Karena jika ada kemauan pasti ada jalan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pembekalan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pergantian Batalyon Pamtas RI-Malaysia TA 2021. Dari Satgas Yonif 642/Kps kepada Prajurit Yonif Mekanis 643/Wns yang berjumlah 450 personil. (sir/aka)