Senin, September 27, 2021
BerandaNewsAngka Kematian di Tumpang Selama Juli 2021 Mencapai 357 Orang

Angka Kematian di Tumpang Selama Juli 2021 Mencapai 357 Orang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Memasuki bulan Juli 2021, dan masih dalam era Pandemi Covid-19, terpantau angka kematian di Kecamatan Tumpang masuk dalam katagori tinggi, yakni mencapai 357 kasus.

“Selama tahun 2021 ini memang tertinggi pada bulan Juli angka kematian di Tumpang, ” kata Camat Tumpang, Sukarlin, hari ini, Rabu (4/8/2021).

Menurut Sukarlin, jumlah angka kematian mencapai 357 kasus itu, penyebabnya bukan hanya karena Covid-19 melainkan karena non Covid-19 juga.

“Dari jumlah itu, hanya sedikit yang meninggal di Rumah sakit karena Covid-19 dan sisanya meninggal dirumah sehingga pemakamannya tidak dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Sukarlin menyebut ini musibah yang harus dihadapi bersama warganya dengan semangat gotong royong saling membantu sesama.

“Sehingga tidak tahu Covid-19 atau tidak. Ini saya katakan musibah, ujian bagi kita semua, maka setiap orang harus waspada, ” lanjut Sukarlin.

Fakta lain dibeberkannya, bahwa kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Tumpang relatif terkendali. Bahkan, warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) hanya 16 orang.

Selain itu, pihaknya mengajak kepada seluruh warga di wilayah Tumpang untuk bersama-sama, secara gotong royong memerangi Covid-19.

“Mari kita perangi virus ini bersama sama. Kita tidak boleh malu ada keluarga yang meninggal karena Covid-19, ” imbuhnya.

“Untuk memerangi Covir-19 ini perlu kejujuran, kedisiplinan dan kerjasama serta harus sadar tidak saling curiga, penting saling mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam memutus sebaran virus,” tutur Sukarlin. (aje/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...