Senin, September 26, 2022
BerandaNewsJatimSimpan Sabu di Ladang Jagung dan Ribuan Pil Koplo di Truk, Warga...

Simpan Sabu di Ladang Jagung dan Ribuan Pil Koplo di Truk, Warga Mojokerto Ini Diringkus

NUSADAILY.COM-MOJOKERTO- Temuan 29 kilogram sabu, dan 113 kardus berisi Pil Koplo dalam satu truk yang dibawa, tersangka inisial TJF (27), Sabtu (13/8/2022) akhirnya terbongkar. Sekitar pukul 11.00 WIB, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meringkus di kediaman rumah orang tuanya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Jadi itu yang grebek dari KP3 (KPPP) Surabaya, ini informasi di lapangan merupakan pengembangan dari bea cukai. Terus dikembangkan KP3 di Dawarblandong,” ucap Kasatnarkoba Polresta Mojokerto AKP Edy, saat dikonfirmasi lewat gawai, Minggu (14/8/2022) sore.

Melihat adanya temuan ribuan botol pil koplo ini, belasan anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) melakukan pengembangan terhadap pengakuan TJF yang menyimpan sebanyak 29 kilogram sabu-sabu di lokasi berbeda yang jauh dari kediamannya.

Di sana diketahui diamankan total sabu seberat 29 kilogram dalam dua ransel dan satu koper. Masing-masing berisi 5 kilogram, dan 12 kilogram sabu dalam ransel. Sedangkan 12 kilogram lainnya berada dalam koper.

Ayah satu anak ini menunjukkan tempat dipendamnya puluhan kilogram sabu di tiga titik timbunan galian sedalam 50 sentimeter di ladang jagung milik warga sekitar.

Ladang jagung itu sendiri, berada sekitar 500 meter dari Makam Dusun Guyangan, Desa Madureso, Kecamatan Dawarblandong. Tersangka terkesan sengaja mencari lokasi persembunyian yang jauh dari pemukiman maupun perkampungan warga dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

“Infonya dari lapangan ada 123 karton (pil koplo), 29 kilogram sabu itu yang kami terima informasinya. Tapi secara detail yang lebih paham KP3 yah,” ujarnya.

Kendati demikian, warga tak juga curiga. Lantaran, TJF yang dititipi dan sang kakak ipar yang belum diketahui identitasnya ini, diduga sebagai pemasok barang haram itu mengaku jika timbunan kardus merupakan alat cetak sablon saat ditanya warga sekitar.

“Alasannya kakaknya (suami kakak ipar TJH) itu mau dikirim ke toko (24/7/2022), tapi orangnya (pemilik toko) naik haji makanya dititipkan ke sini (sembari menunjuk rumah yang terlihat tertutup dan sepi),” ucap Isnawati warga sekitar.(din)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Anies Baswedan Cek Proyek Saringan Sampah Rp 195 M, Ingat Awal Pimpin DKI

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Anies Baswedan tinjau proyek saringan sampah Sungai Ciliwung segmen TB Simatupang. Saringan sampah ini berada di perbatasan Pasar Rebo (Jakarta...