Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaInternationalDuh! Pabrik Teh dan Kopi Ternama di Malaysia Banyak Bangkai dan Kotoran...

Duh! Pabrik Teh dan Kopi Ternama di Malaysia Banyak Bangkai dan Kotoran Tikus

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ditemukan banyak bangkai tikus yang sudah mengering di pabrik teh dan kopi ternama di Malaysia. Pabrik pun langsung ditutup oleh petugas kesehatan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kebersihan menjadi faktor utama yang paling penting diperhatikan di pabrik makanan hingga minuman. Namun sering kali pengelola pabrik makanan kerap lalai dalam menjalankan tugas mereka. Untuk memastikan bahwa pabrik yang memproduksi makanan dan minuman ini tetap bersih dan sesuai dengan standard kesehatan.

Dilansir dari detikcom, baru-baru ini petugas kesehatan yang berwenang di Penang, Malaysia, menemukan banyak bangkai tikus di pabrik teh dan kopi ternama di sana. Kabar ini dirilis setelah pihak Bahagian Keselamatan dan Kualiti Makanan (BKKM) di Penang, melakukan sidak atau kunjungan mendadak ke pabrik teh dan kopi ternama yang ada di daerah Bukit Mertajam.

BACA JUGA: Polsek Air Joman Asahan Gotong Royong Berburu Tikus

Dari kunjungan ini mereka menemukan bahwa lingkungan kebersihan pabrik, berada di bawah standard yang telah ditentukan pemerintah. Bahkan yang lebih parahnya, mereka menemukan bangkai tikus yang diperkirakan sudah berada di sana selama tiga hari.

Bangkai tikus ini ditemukan di dalam tempat penyimanan untuk produk teh dan kopi yang siap dikemas.

Selain penemuan bangkai tikus di area produksi teh dan kopi. Pihak BKKM juga menemukan banyak pelanggaran kebersihan lainnya, mereka menemukan kotoran tikus di sekitar sana. Ada juga penemuan peralatan dari kayu atau stainless untuk membuat teh dan kopi yang tidak dibersihkan dengan benar.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...