Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaInternationalMassa Trump Mulai Tinggalkan Gedung Capitol Ketika Masuki Jam Malam

Massa Trump Mulai Tinggalkan Gedung Capitol Ketika Masuki Jam Malam

NUSADAILY.COM – WASHINGTON – Massa pendukung Presiden Donald Trump mulai pulang menyusul pemberlakuan jam malam pada pukul 6 sore oleh Wali Kota Washington DC. Sehingga kerumunan di Gedung Capitol Amerika Serikat perlahan membubarkan diri.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dilansir Nusadaily.com dari CNN, Kamis 7 Januari 2021, kerumunan besar orang terlihat mulai menyusut pada pukul 18.25, Rabu sore waktu setempat. Massa mulai membubarkan diri.

BACA JUGA: Seorang Perempuan Tewas Tertembak dalam Rusuh Massa Trump di Gedung Capitol – Nusadaily.com

Sementara itu, dilansir AFP, Wali Kota Washington Muriel Bowser memerintahkan jam malam di seluruh kota pada Rabu setempat. Kebijakan itu diambil usai massa Trump mengepung Capitol AS.

Bowser menetapkan jam malam pukul 18.00 waktu setempat. Jam malam ini berlaku hingga pukul 06.00 pagi, Kamis waktu setempat.

BACA JUGA: Lakukan Reshuffle Kabinet, Jokowi Tunjuk Risma Jadi Mensos – Javasatu.com

Para sersan di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat mengatakan bahwa Capitol sekarang aman. Situasi dapat dikendalikan setelah 4 jam didobrak oleh pendukung Trump.

Jam malam menjelang senja telah diumumkan oleh Bowser. Dia juga meminta bantuan Garda Nasional untuk memulihkan ketertiban kota.

BACA JUGA: Selamat! Nancy Pelosi Terpilih Lagi sebagai Ketua DPR Amerika Serikat – Imperiumdaily.com

“Kami ingin semua orang bubar dan bergerak dengan cepat,” kata Bowser kepada wartawan. “Jam malam akan diberlakukan,”.

Polisi dengan perlengkapan anti huru hara telah menyiapkan perimeter di sekitar gedung Capitol, yang diserang oleh pendukung Trump setelah berpidato di dekat demonstran. Dalam pidato itu, Trump mengulangi klaim kecurangan yang tidak berdasar pada Pemilu AS.(han)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Unik dan Berbeda, Warga di Lampung Gelar Upacara Kemerdekaan RI dengan Baju Petani

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Hari Kemerdekaan Indonesia, disambut gegap gempita masyarakat seantero Indonesia. Semangat nasionalisme masyarakat, tidak luntur menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)...