Tak Hanya di Indonesia, Berikut 6 Gorengan Lezat dari Berbagai Negara

  • Whatsapp
Gorengan Lezat dari Berbagai Negara (Foto: pinterest)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gorengan memang makanan yang tidak mengenal waktu. Mau dimakan saat pagi, siang, atau malam, tetap nikmat rasanya. Meskipun berminyak, gorengan tetap dinikmati oleh banyak orang.

Tidak hanya di Indonesia, ternyata hampir setiap negara punya gorengan yang enak dan memiliki ciri khas. Mulai dari gorengan manis sampai yang rasanya gurih renyah. Berikut beberapa diantaranya:

Baca Juga

BACA JUGA: Resep Tempe Mendoan, Gorengan Setengah Matang yang Nagih

Twigim – Korea Selatan

Twigim Korea (Foto: pinterest)

Dalam Bahasa Korea twigim merupakan istilah untuk menyebutkan makanan yang digoreng bersama tepung bumbu. Twigim merupakan salah satu street food populer di Seoul dan dianggap sebagai camilan ideal pendamping bir dingin.

Tak hanya satu, twigim memiliki beragam jenis yakni twigim sayuran (yachae twigim), twigim cumi-cumi (ojingeo twigim), twigim singkong (goguma twigim), twigim udang (saewoo twigim), twigim telur (gyeran twigim), dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 5 Jajanan Pinggir Jalan Yogyakarta yang Rasanya Nampol

Banana Fritter – Jamaika

Banana Flitter Jamaika (Foto: pinterest)

Negara Jamaika yang berada di kepulauan Karibia memiliki jenis gorengan bercita rasa manis yaitu Banana Fritter. Makanan ini berbahan dasar pisang yang dihancurkan kemudian dicampur  menggunakan adonan tepung, susu, kayu manis, dan pala sebelum digoreng hingga matang.

Banana Fritters adalah cara klasik orang Jamaika memanfaatkan pisang yang tumbuh di lingkungan sekitar. Rasanya enak dan mudah dibuat.

Karinto – Jepang

Karinto Jepang (Foto: pinterest)

Karinto merupakan gorengan manis khas Jepang yang bertekstur kasar dan terlihat gosong. Teksturnya garing, crunchy dan legit ketika digigit. Namun, karinto tidak seawet kebanyakan camilan lain. Camilan ini mudah hancur dan lengket saat terkena panas.

Versi standar dari camilan ini adalah karinto rasa gula merah. Tapi ada versi lain yang tersedia saat ini, seperti madu, wijen, kinako (tepung kacang kedelai panggang), kacang tanah dan coklat. Bahan-bahan lainnya kadang ditambahkan ke dalam adonannya, seperti misalnya gobo kering, ubi manis, bubuk kari dan daun teh.

BACA JUGA: Resep Pisang Geprek, Olahan Pisang Next Level Pendamping Kopi

Post Terkait

banner 468x60