Gelar Command Center, Keluarga Mahasiswa Nganjuk Beri Gambaran Perkuliahan kepada Siswa SMA

  • Whatsapp
Pemateri Bedah Kampus diisi oleh Presiden Mahasiswa UB bawah kiri, Milenial Influencer bawah kanan, dan mahasiswa inspiratif kanan atas dan dimoderatori oleh Mahasiswa Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya yang berasal dari Nganjuk.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NGANJUK – Kondisi pandemi tak menyurutkan semangat KEMANGI (Keluarga Mahasiswa Nganjuk Se-Indonesia) menyelenggarkaan Bedah Kampus di Command Center.

Bedah kampus merupakan kegiatan yang memberikan gambaran mengenai kehidupan kampus dan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Ini sebagai bekal siswa SMA di Kabupaten Nganjuk untuk menenetukan jurusan maupun kampus yang diimpikan.

Bertempat di Gedung Command Center Kabupaten Nganjuk, KEMANGI sebagai penyelenggara kegiatan telah mengantongi izin dari kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk dan dukungan dari Wakil Bupati Nganjuk.

“Acara ini penting untuk memberikan motivasi kepada adik-adik yang sekarang kelas 12. Karena April sudah mulai pendaftaran perguruan tinggi, maka KEMANGI ingin memberikan wawasan kepada adik-adiknya bahwa setipa perguruan tinggi dan kota memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri,” ujar Kang Marhaen.

Slamet Basuki, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, memberikan dukungan dan memfasilitasi untuk menggunakan command center sebagai tempat diselenggarakannya acara Bedah Kampus ini. Pimpinan daerah Kabupaten nganjuk memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa nganjuk yang berkontribusi untuk kemajuan Nganjuk. Minggu 17 Januari giat Bedah Kampus ini dimulai.

Diharapkan Minat Siswa Menuntut Ilmu Lebih Tinggi

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Bedah Kampus 2021. Harapannya setelah acara ini, minat siswa-siswi untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi baik di universitas, politeknik, sekolah vokasi, dan sebagainya”, Kata Yoga Rianda Diwangkara selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar karena fasilitas yang tersedia di Command Center kabupaten Nganjuk sangat menunjang terlaksananya kegiatan ini. Mulai dari kecepatan internet yang tinggi, layar berukuran besar dan alat penunjang media yang lengkap.

Nabilla dinar, salah satu peserta Bedah Kampus mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, materi yang disampaikan memotivasi baginya. Seperti yang disampaikan oleh pemateri bahwa Nabilla harus berusaha keras untuk menggapai mimpinya. Selain itu Tryout yang diadakan oleh Bedah Kampus 2021 membantunya dalam mempersiapkan UTBK.

Tahun ini pemateri Bedah Kampus diisi oleh Presiden Mahasiswa UB, Milenial Influencer, dan mahasiswa inspiratif dan dimoderatori oleh Mahasiswa Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya yang berasal dari Nganjuk. (aka)