Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaCultureYuk Keliling Jerman dengan Kereta Api

Yuk Keliling Jerman dengan Kereta Api

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Berbagai destinasi menarik dapat ditemukan di Jerman, mulaidari pemandangan alam hingga budaya. Kurang afdol rasanya jika tidak mencicipi tarveling dengan kereta api.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berkeliling dari Alpen hingga laut utara Jerman menggunakan Kereta Api merupakan goal yang banyak didambakan traveler yang berkunjung ke Jerman.

BACA JUGA: Instagram Digugat karena Bikin Anak Ini Ketagihan hingga Depresi Mau Bunuh Diri

Berikut rekomendasi Nusadaily.com jika anda ingin menjelajahi Jerman dengan Kereta Api.

Munich menuju Füssen, Allgäu

Melansir dari deutschland.de, Munich bukan hanya ibu kota dari Bavaria, tapi juga merupakan pusat budaya dengan koleksi Lukisan Negara Bagian Bavaria dan galeri (Pinakotheken) memamerkan banyak karya seni mulai dari Abad Pertengahan hingga zaman modern. Selain datang langsung ke Munich, pengunjung juga bisa menikmati lukisan-lukisan tersebut secara online, dengan lebih dari 25.000 karya dari 17 museum.

Munich Residenz yang merupakan bekas istana kerajaan raja-raja Bavaria dengan pameran budaya dan sejarah Deutsches Museum (Museum Jerman) terkenal dengan koleksi sains dan teknologinya. Bayerische Regiobahn yang indah.

Di sini pengunjung ada dibawa dengan kereta api menuju istana dongeng Raja Ludwing II dengan pemandangan pegunungan dan padang rumput Alpine yang menakjubkan di wilayah Allgäu.

Bild 2_AdobeStock_210368799

Sepanjang Danau Constance dari Radolfzell ke Lindau

Rute kereta api di sepanjang Danau Constance menawarkan pemandangan yang fantastis untuk penumpang. Bodenseegürtelbahn (Rel Kereta Sabuk Danau Constance, red) membentang dari Radolfzell ke Lindau dengan bagian-bagian besar tepat di samping danau.

Selain berkeliling danau, pengunjung juga mampir ke museum terbuka Unteruhldingen dengan rekrontuksi rumah panggung atau danau tempat tinggal dari Zaman Batu Neolitik dan Zaman Perunggu.

Sisa-sisa rumah panggung berusia sekitar 5.000 tahun di bawah air juga masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2011.

Pulau kota tua Lindau yang memesona ini memiliki banyak bangunan abad pertengahan dan pintu masuk pelanbuhan yang terkenal dengan mercusuar.

Bild 3 AdobeStock_104635261

BACA JUGA: Halle Sebagai Tuan Rumah dari Perayaan Hari Penyatuan Jerman pada Tahun 2021

Rute dari Hamburg ke Sylt

Angin sepoi-sepoi menyambut pengunjung di Sylt. Di pulau laut Utara ini pengunjung dapat menikmati kuliner lezat dengan pemandangan pantai berpasir sepanjang 40 kilometer dan Taman Nasional Laut Wadden.

Hanya tanggul kereta api yang mengubungkan Sylt dengan daratan. Kereta Api merupakan akses satu-satunya yang bisa digunakan para pengunjung untuk singgal ke Sylt.

Kereta ekspres berangkat dari Hamburg dan menuju kota utama Westerland sebagai tujuan akhirnya. Perjalanan menuju Sylt menjadi yang luar biasa saat melintas tanggul dengan dan membawa anda melewati 8 kilometer Taman Nasional Laut Wedden.

Stralsund ke Rügen

Rekomendasi terakhir adalah perjalanan dari Stralsund menuju Rügen. Di Rügen, pengunjung dapatbersepeda, berkuda, hiking, atau hanya sekadar ingin bersantai di pantai berpasir.

Pulau terbesar di Jerman ini memiliki kekayaan alam luar biasa yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Pastikan anda mengagendakan untuk hiking ke tebing kapur putih pulau Baltik di Taman Nasional Jasmund serta tebing di Kap Arkona. Jalur kereta api menuju Rügen iniberangkat dari Starlsund atau Restock. (jrm1/ark)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...