Jumat, Mei 27, 2022
BerandaCultureMeraba Buku Seks Kamasutra dan Tujuan Pembangunan Kuil Erotis Khajuraho

Meraba Buku Seks Kamasutra dan Tujuan Pembangunan Kuil Erotis Khajuraho

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM-KHAJURAHO-Tahun 1883 adalah publikasi rahasia pertama dari Kamasutra, Prinsip Dasar Cinta. Buku itu memuat semua jenis hubungan seksual. Buku yang disusun oleh Malinaga Vatsayana pada abad 4 M itu mengajarkan anak muda tentang bagaimana memiliki kehidupan memuaskan dan penuh secara seksual.

Kamasutra mengajarkan bagaimana menjadi suami yang baik dan pada wanita, bagaimana menjadi istri yang baik. Malinaga menulis secara sensitif tentang menciptakan kepercayaan diri pada seorang gadis. Memperkenalkannya pada seks. “Wanita, memiliki sifat lembut, dan menginginkan awal yang lembut”.

Namun, mengutip beritaunik.net, di Inggris, Ratu Victoria menekan kehidupan seksual, Kamasutra dikutuk. Tapi segera karya itu jadi salah satu buku bajakan terbesar dalam bahasa Inggris. Jika buku Kamasutra hanya mendeskripsikan posisi hubungan seksual, ukiran di kuil Khajuraho yang menapilkannya pada umum, untuk dilihat semua orang.

Bangunan kuil ini sepintas mirip dengan konstruksi Katerdal Gothic di Eropa. Sejarawan Seni dari Univ Pennsylvania, Michael Meister mengatakan, Kuil Khajuraho berasal dari abad 10-12 pada masa arsitektur di India. Penambahan ukiran di kuil adalah bagian dari kekhasan kuil yang menjadikan kuil itu model dari kosmos, yaitu bagaimana dunia diciptakan, dan perbedaan dari dunia.

Di Khajuraho, kuil besar didirikan di podium tinggi. Lantai podium melambangkan dunia, di lantai bawah dasar podium saat berada di bawahnya ada papan gambar yang menempel di seluruh lantai bawah yang menunjukkan semua aspek dari kehidupan manusia. Ada relief yang menggambarkan prajurit, raja, dan pekerja yang mengukir batu untuk kuil.

Dunia abad pertengahan India bukan merupakan dunia yang hebat. Banyak kebudayaan yang memiliki simbol untuk mewakili alam semesta, tapi hanya di India yang punya penekanan pada erotisme seks. Apakah tujuan dari ini semua merupakan murni agama, yaitu ujian bagi pendeta yang hidup selibat mengejek mereka dengan kesenagan duniawi? Atau untuk tujuan komersial yang digunakan untuk menarik peziarah dengan mengiklankan prostitusi kuil? Atau ukiran itu dijadikan pedoman?.(aka)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Tesla Resmi Investasi di Thailand, RI Gimana?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Perusahaan Elon Musk resmi melakukan penetrasi di Thailand. Tesla Company (Thailand) Ltd sudah teregistrasi sebagai perusahaan baru di Thailand. Nilai...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily