Ini Pantangan ke Songgoriti yang Sering Dilanggar Muda Mudi, Nomor 2 Paling Banyak Makan Korban

  • Whatsapp
Gapura masuk kawasan Songgoriti.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Kawasan Songgoriti di Kota Batu punya banyak cerita mistis sejak zaman dahulu kala hingga saat ini. Dulu, kawasan tersebut dikenal sebagai kawasan suci yang ditandai dengan adanya Candi Songgoriti. Yang merupakan candi tertua di Jawa Timur. Dulu, Songgoriti menjadi lokasi peribadatan yang disucikan.

Baca Juga

Oleh karena itu, sebenarnya tidak sembarang aktivitas bisa dilakukan di kawasan tersebut. Namun, stigma Songgoriti di zaman modern ini sudah bergeser. Bergeser dari tempat suci berbelok ke tempat untuk merenggut kesucian.

Ini karena banyak muda mudi yang menyalahgunakan kawasan tersebut untuk bersenang senang. Mereka datang bukan untuk kegiatan spiritual, tetapi lebih kepada pelampiasan gairah seksual.

Padahal ada  larangan kerasa bagi pasangan yang datang ke Songgoriti yang tidak boleh dilanggar. Antara lain, tidak boleh berbuat onar. Karena kawasan tersebut menjadi tempat persinggahan yang tenang. Jika berbuat keonaran di Songgoriti, maka sudah pasti akan berususan dengan banyak orang.

Pantangan berikutnya, di kawasan Songgoriti sebenarnya tidak boleh berbuat mesum bagi pasangan yang tidak sah. Meskipun di sana banyak vila dan hotel tujuan utama pemiliknya bukan untuk berbuat mesum. Tetapi untuk istirahat, menenangkan diri atau juga rekreasi. Tapi pasangan haram banyak yang menyalahgunakannya.

Yang perlu diwaspadai, perikalu mesum tersebut akan merugikan pelakuknya masing-masing. Terutama pihak perempuan. Wanita yang direnggut kegadisannya akan menyesal seumur hidup. Meski di depan umum dia terlihat biasa-biasa saja tetapi sebenarnya batinnya hancur, menderita tak berkesudahan.

Termasuk jika setelah melakukan kegiatan maksiat pelakunya belum merasa, maka kelak dia akan dihinggapi rasa sedih yang tiada tara. Tetapi memang, hal semacam ini tidak pernah disampaikan oleh para pelaku maksiat tersebut. Alasannya mereka merasa malu. Padahal korbannya sudah sangat banyak.

Perasaan menyesal yang mendalam juga akan dialami oleh pihak laki-laki. Karena perbuatan haram tersebut kehidupannya bisa amburadul dan susah mencari ketenangan batin.(aka)

Post Terkait

banner 468x60