Bantu Orang Limun Melahirkan, Seorang Bidan Dapat Bongkahan Emas

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KALIMANTAN BARAT– Konon ada sebuah cerita aneh yang beredar di kalangan masyarakat Ketapang, Kalimantan Barat terkait hal mistis yang ada di Padang 12.

Salah satunya adalah cerita bertahun-tahun silam. Dikutip dari situs cerpen.co.id, pernah ada seorang bidan yang mengalami kejadian misterius setelah berinteraksi langsung dengan penghuni gaib Padang 12.

Baca Juga

Menurut cerita masyarakat, bidan tersebut dulunya pernah membantu seorang warga Padang 12 yang dikenal dengan nama orang Limun untuk melahirkan.

Peristiwa itu berawal ketika sepasang suami istri datang ke rumah bidan sekitar pukul 2 dini hari dengan maksud meminta tolong istrinya melahirkan. Bidan tersebut sontak terkejut dengan suara pintu yang diketok pagi buta.

Sebenarnya bidan itu sempat heran dengan kejadian tersebut namun karena nalurinya sebagai bidan, tanpa banyak tanya ia langsung membantu pasangan tersebut melahirkan.

Setelah melahirkan, sang pasien mengaku tidak memiliki biaya untuk membayar jasa bidan, karena memang dikenal orang baik, bidan tersebut pun akhirnya menerima pemberian sekantung kunyit sebagai gantinya.

Keesokan harinya kejadian aneh pun terjadi, setelah bangun dari tidurnya, bidan tersebut sangat terkejut terheran-heran melihat sekantung kunyit berubah menjadi bongkahan emas.

Konon menurut salah satu sumber, sampai sekarang bongkahan emas tersebut masih ada dan disimpan dengan rapi oleh sang bidan.

Perjalanan dengan Kakek Gaib

Kisah legenda yang juga cukup sering di ceritakan adalah fenomena yang dialami oleh seorang pria saat berada dalam perjalanan antara Ketapang menuju ke Kendawangan.

Konon, pria tersebut bertemu dengan seorang kakek dengan usia yang sudah sangat tua. Sepanjang perjalanan keduanya terus berbicara panjang lebar, hingga akhirnya kakek tersebut turun di daerah Padang 12.

Selama dalam perjalanan pria itu diberi sebuah permen oleh kakek namun bungkusannya diambil kembali olehnya. Konon setelah kejadian tersebut pria itu menjadi ahli terapi yang sangat ampuh menyembuhkan berbagai penyakit.

Cerita mengenai Padang 12 hingga saat ini masih dialami oleh beberapa orang saja. Karena Orang Limun hanya bisa dijumpai oleh orang-orang yang memiliki hati yang suci dan baik.

Beberapa legenda menyebut jika penghuni Padang 12 atau yang dikenal dengan nama Orang Limun merupakan makhluk sebangsa jin muslim. (aka)

Post Terkait

banner 468x60