Blusukan Door to Door, Ning Ita Cegah Munculnya Klaster Keluarga

  • Whatsapp
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, bersama Forkopimda gowes keliling kampung bagikan ribuan masker di Kota Mojokerto Minggu, 13 September 2020. (din/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari gowes dan membagikan ribuan masker secara door to door keliling kampung, Minggu, 13 September 2020 pagi. Hal ini tak lain sebagai upaya pencegahan munculnya salah satu klaster yang kini diwaspadai, yakni klaster keluarga.

Dengan didampingi Dandim 0815/CPYJ Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dan Wakil Walikota, Ahmad Rizal Zakaria, Ning Ita memulai start gowes dari rumah dinas, Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

"
"

Baca Juga

"
"

Kemudian, Ia dan jajaran Forkopimda menempuh rute panjang di Jalan Mayjend Sungkono, Gelora A. Yani, Margosari Gang III, Bancang, Jalan Arjuno, Jalan Penanggungan, Jalan Muria, Sumolepen, Jalan Taman Siswa, Jalan Letkol Sumarjo dan kembali ke Rumah Rakyat, di Jalan Hayamwuruk. 

“Kami membagikan sekitar lima ribu masker kepada warga. Sekaligus kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan. Selain itu sebagai pencegahan Covid – 19 dicluster keluarga,” ujarnya.

Kota Mojokerto Bermasker

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga menyebut, giat pagi tadi merupakan bentuk sinergitas antara jajaran Gugus Tugas Pencegahan Covid -19 Kota Mojokerto dalam rangka kampanye Kota Mojokerto Bermasker. 

“Tadi kami juga mengajak komunitas-komunitas, baik pesepeda, komunitas senam dan lansia untuk patuh protokol kesehatan. Tidak hanya di komunitasnya saja, tetapi juga di lingkungan keluarga dan tempat tinggalnya. Sehingga mampu menjadi duta protokol kesehatan,” terangnya.

Ia mengaku prihatin, pasalnya peta persebaran Covid-19 di Kota Mojokerto masih sangat dinamis, dan vaksin Covid-19 masih belum ditemukan hingga saat ini.

BACA JUGA: Bangkitkan Motivasi Siswa Belajar Daring, Ning Ita Terjun Langsung Mengajar

Tak ayal giat pembagian ribuan masker ini sendiri nantinya akan terus dilakukan secara berkesinambungan, bersama TNI-Polri Dan stakeholders terkait.

“Untuk itu, kesadaran, disiplin dan kepatuhan masyarakat menjadi kunci untuk menurunkan persebaran Covid-19 di Kota Mojokerto,” harapnya.

Ning Ita juga mengajak masyarakat untuk mengenakan masker ketika di luar rumah bukan sekedar himbauan atau anjuran Pemerintah, tetapi adalah sebuah kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Masker adalah perisai kita untuk menangkal virus ini saat beraktivitas di luar rumah. Untuk itu biasakan diri untuk bermasker, bukan karena takut dengan anjuran pemerintah, tapi jadikan sebagai kebutuhan. Ayo kita cegah bersama-sama kemungkinan cluster keluarga,” pungkasnya. (din/lna)

Post Terkait

banner 468x60