Sedang Berada di Bandung? Jangan Lewatkan 5 Wisata Hits Berikut Ini!

  • Whatsapp
wisata bandung
Lembang Wonderland (Foto: instagram.com/lembangwonderland)
banner 468x60

The Great Asia Africa Bandung

wisata bandung
The Great Asia Africa Bandung (Foto: instagram.com/thegreatasiaafrica.id)

Rasakanlah sensari tour wisata keliling negara-negara Asia-Afrika dalam sehari jika mengunjungi The Great Asia Afrika Lembang. Dijamin budget wisatanya jauh lebih murah dan anda tidak perlu repot harus mengurus paspor hingga visa untuk pergi liburan ke luar negeri bukan?

Tempat wisata ini menyuguhkan 10 komplek miniatur negara-negara di Asia-Afrika. Kesepuluh komplek ini dibuat semirip mungkin dengan keadaan dari setiap negeri aslinya. Oleh karena itu, untuk lebih menghidupkan suasana, pengunjung bisa menyewa pakaian khas masing-masing negara seperti kimono, kurti salwar dll.

Setelah lelah berkeliling komplek The Great Asia Africa, waktunya untuk berburu kuliner khas negeri negeri Asia Afrika. Pengunjung bisa menjajal menu khas Jepang, Korea, Afrika hingga Nusantara.

THE GREAT ASIA AFRICA BANDUNG

Lokasi: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Jam Operasional: Setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB

Harga: Rp 65.000 (Termasuk voucher minuman dan face shield)

BACA JUGA: Jalan Dago Bandung, Wisata Jalan-Jalan Khas Kota Kembang yang Penuh Kenangan

Lembang Wonderland

wisata bandung
Lembang Wonderland (Foto: instagram.com/lembangwonderland)

Secara umum Lembang Wonderland menawarkan sebuah kawasan wisata dengan konsep tempat bermain kekinian untuk semua kalangan yang menyenangkan. Tempat ini telah difasilitasi dengan wahana berkonsep leisure, ada edukasinya, tempat bermain ramah anak serta spot foto yang instagenic.

Tempat wisata ini menawarkan beberapa area wahana yang mempunyai daya tariknya tersendiri. Salah satunya ada wahana Magic Forest yang menawarkan sejumlah rumah pohon dengan masing-masing tema yang unik. Area tersebut memiliki jalur yang dihiasi oleh gambar pepohonan dan dikelilingi lampu berbentuk bunga. Jika berkunjung di malam hari, pengunjung mungkin merasa seperti berjalan-jalan dalam dunia dongeng.

Yang tidak kalah menarik adalah area Snow Village. Mengutip Instagram resminya, wisatawan bisa melihat salju turun dalam beberapa jam sekali. Tidak hanya itu, area tersebut juga telah didekorasi sedemikian rupa sehingga wisatawan akan benar-benar merasa seperti sedang berada di Kutub Utara.

Pihak tempat wisata menyediakan beberapa bangunan transparan berukuran kecil menyerupai iglo. Saat bermain di zona Snow Village, wisatawan bisa berswafoto ria di sana sembari bermain salju.

LEMBANG WONDERLAND

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Jam Operasional: Weekdays 10.00-21.00 WIB, Weekend 09.00-21.00 WIB

Harga: Rp 35.000

Lereng Anteng Panoramic Coffee

wisata bandung
Lereng Anteng Panoramic Coffee (Foto: sabugaju.com)

Cafe yang terletak di daerah Lembang ini memang sangat layak dikunjungi. Tidak hanya sekadar dijadikan tempat nongkrong, namun juga bisa sekalian berwisata. Tempatnya yang berada di lereng bukit akan membuat pengunjung bisa menikmati keindahan alam Bandung.

Area kawasan wisata Lereng Anteng Panoramic Coffee ini menawarkan tempat yang asyik bagi setiap pengunjung yang datang dengan menyediakan konsep tempat duduk yang bermacam-macam, mulai dari outdoor, semi outdoor dan ruangan indoor. Kawasan outdoornya berada tepat di lereng tebing pageur maneuh yang berundak (terasering), dan tersedia kursi-kursi kayu serta beberapa tenda transparan yang bisa ditempati pengunjung.

Untuk ruangan semi outdoornya terdapat tempat duduk dengan meja kayu dan bean bag dengan pemandangan langsung ke arah bukit puncak ciumbuleuit. Sementara untuk ruangan indoor, terdapat bean bag dan merupakan kawasan No smoking area. Area indoor ini sangat dekat dengan kasir serta pemesanan makanan atau minuman.

LERENG ANTENG PANORAMIC COFFEE

Lokasi: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Jam Operasional: Minggu-Jum’at 08.00-22.00 WIB, Sabtu 08.00-23.00 WIB

Harga: Mulai Rp 5.000 – Rp 50.000

(mic)

Post Terkait

banner 468x60