Pantai Simbaronce Trenggalek Bikin Betah, Miliki Tiga Pantai Indah

  • Whatsapp
Pantai Simbaronce Trenggalek
Banana boat juga tersedia di Pantai Simbaronce Trenggalek. Foto: Aby Karuniawan/nusadaily.com
banner 468x60

TRENGGALEK- Pantai Simbaronce Trenggalek berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Keindahan wisata dan wahan permainan di laut membuat wisatawan betah bermain di tepi pantai.

Baca Juga

BACA JUGA: Jelang Libur Panjang, Perketat Prokes di Tempat Wisata Trenggalek – Imperiumdaily.com

BACA JUGA: Dari Tebing Lingga Trenggalek Pjs Bupati Serukan Terobosan Wisata

Pantai Simbaronce merupakan destinasi wisata baru di kecamatan Watulimo. Sebenarnya telah ada sejak lama, namun Pemerintah Daerah dan warga setempat baru membuka tempat wisata ini di penghujung tahun 2017.

Jika anda berlibur ke sini, anda bisa menikmati tiga pantai sekaligus. Yaitu pantai Pasir Putih, Pantai Mutiara dan Pantai Simbaronce. Karena lokasi Pantai Simbaronce searah dengan pantai tersebut.

Pengunjung tak sekadar bisa menikmati lanskap sambil duduk bersantai di pinggir pantai. Beberapa ratus meter ke arah laut lepas, ada rumah apung yang bisa didatangi. Di sana, pengunjung dapat ber-snorkeling dan bermain kano.

Biaya untuk menikmati fasilitas itu sekitar Rp 25.000 per jam. Belum termasuk jasa naik kapal menuju rumah apung Rp 20.000 pulang-pergi. Jika ingin lebih murah, pengunjung yang datang berombongan bisa menyewa perahu dari Pantai Pasir Putih. Di rumah apung, pengunjung bisa makan mie instan, atau sekadar menikmati kopi.

“Pantai ini juga menyediakan wahana permainan seperti Banana Boat dan penyewaan kapal untuk mengelilingi wisata Teluk Prigi. Kami juga terus mengedapankan protokol kesehatan,” papar pemandu wisata Pantai Simbaronce Trenggalek Mahmudi kepada Nusadaily.com

Pantai selatan Jawa identik dengan ombaknya yang tinggi dan ganas. Namun kondisi itu amat berbeda dengan Teluk Prigi, Trenggalek. Ombak landai berpadu dengan laut biru nan luas. Bukit-bukit besar menyembul di atas permukaan air laut. Pandangan mata pun terasa teduh.

Salah satu pengunjung Andre Saputra, mengaku sangat senang berlibur ke Pantai Simbaronce. Selain banyak wahana permainan, ombaknya juga kecil.

“Sangat cocok untuk mengisi waktu liburan, pantainya enak buat mandi dan pemandangan sekitar pantai juga masih alami,” kata Andre.(aby/cak)

Post Terkait

banner 468x60