Penyanyi Ed Sheeran Sponsori Klub Strata Ketiga Inggris, Ipswich Town

  • Whatsapp
Penyanyi pop Ed Sheeran (menggunakan topi dan kacamata) berada di antara kerumunan suporter Ipswich Town saat menyaksikan tim kesayangannya menghadapi Norwich City dalam pertandingan strata kedua Inggris, Divisi Championship, di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, pada 26 Februari 2017. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Matthew Childs)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Klub strata ketiga Inggris, Ipswich Town, pada Kamis mengumumkan kesepakatan dengan penyanyi pop Ed Sheeran. Akan menjadi sponsor tim itu mulai musim depan.

Sheeran merupakan salah satu putra daerah Suffolk dan merupakan salah satu penggemar Ipswich. Dengan beberapa fotonya saat masih bocah mengenakan jersey Ipswich beredar selepas kesepakatan tersebut.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Villarreal Lewati Arsenal ke final Liga Europa Seusai Jaga Agregat 2-1

“Klub ini merupakan bagian besar dari komunitas lokal, dan ini merupakan cara saya memperlihatkan dukungan,” kata Ed dilansir laman resmi Ipswich.

“Saya selalu menikmati tiap kunjungan ke Portman Road, dan saya sudah tidak sabar untuk kembali ke sana, ketika suporter sudah diperbolehkan masuk stadion lagi,” katanya.

BACA JUGA: Persita Tangerang Rekrut Bek Inggris Adam Mitter

Kesepakatan itu akan membuat Sheeran menjadi sponsor utama yang terpampang di bagian depan jersey Ipswich untuk musim depan. Kendati bagaimana logonya akan dipampang belum diungkap secara rinci.

“Semuanya akan diungkap pada saatnya nanti,” kata Ed merujuk pada logo yang nanti akan ia titipkan di bagian depan jersey Ipswich musim depan.

BACA JUGA: Arteta Kecewa Berat Atas Dua Leg Penampilan Arsenal Lawan Villarreal

Ipswich merupakan klub sepak bola terbesar wilayah Suffolk dan pernah menjuarai Piala FA pada 1978 serta Piala UEFA (kompetisi pendahulu Europa League) pada 1981.

Ipswich merupakan salah satu tim edisi inagurasi Liga Premier Inggris pada musim 1992/93 sebelum terdegradasi pada 1995.

Ipswich sempat kembali meraih tiket promosi ke Liga Premier pada 2000, tetapi harus terdegradasi dua tahun kemudian dan tahun 2019 lalu mereka harus turun hingga ke League One (kasta ketiga) di mana mereka bersaing di sana hingga kini.(int4)