Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaSportMU Kalahkan West Ham Berkat Gol Bunuh Diri

MU Kalahkan West Ham Berkat Gol Bunuh Diri

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Manchester United memperketat cengkeramannya untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Ketika gol bunuh diri Craig Dawson mengantarkan skuad Ole Gunnar Solskjaer menang 1-0 atas West Ham di Old Trafford, Senin dini hari ini(15/3).

Kemenangan itu membawa United menyalip lagi Leicester pada posisi kedua klasemen Liga Premier dan memangkas lagi jarak dari pemuncak klasemen Manchester City menjadi 14 poin.

BACA JUGA : Hattrick Iheanacho Warnai Kemenangan 5-0 Leicester Atas Sheffield

Meskipun menyimpan satu pertandingan lebih banyak dibandingkan City, Setan Merah hampir mustahil menyusul pasukan Pep Guardiola. Namun kini unggul sembilan poin atas the Hammers yang menduduki urutan kelima dalam pertarungan memperebutkan posisi Liga Champions.

Mantan bos United David Moyes untuk ke-15 kalinya gagal menang sebagai manajer tim tamu di Old Trafford dan pelatih asal Skotlandia itu menyesali pendekatan terlalu berhati-hati timnya sebelum tertinggal 0-1 pada awal babak kedua.

Tanpa Jesse Lingard yang tak boleh bermain karena berstatus pinjaman dari United, Moyes juga membangkucadangkan Pablo Fornals dan Said Benrahma. Karena kapten klub Mark Noble sudah bisa bermain lahli bersama bek sayap Ben Johnson dalam formasi lini tengah yang lebih ke depan.

Tuan rumah sendiri tak diperkuat Anthony Martial dan Edinson Cavani karena cedera. Sehingga Mason Greenwood diberi kesempatan memimpin lini depan dan nyaris membuka skor pada paruh pertama dari sejumlah peluang yang tercipta.

Penampilan Fabianski Melawan MU

Sepakan kaki kiri Greenwood yang tajam dibelokkan ke tiang gawang oleh Lukasz Fabianski saat kiper asal Polandia berusia 35 tahun itu menunjukkan alasan mengapa pekan ini dia diberi kontrak baru satu tahun.

Namun tak ada yang bisa dilakukan Fabianski dalam menghentikan satu-satunya gol. Saat sundulan Dawson masuk ke gawang sendiri setelah diawali sepak pojok Bruno Fernandes delapan menit memasuki babak kedua.

Fabianski melakukan penyelamatan cemerlang lainnya untuk mementahkan tendangan Fernandes yang nyaris menggandakan keunggulan United tak lama kemudian.

Moyes lalu memasukkan Manuel Lanzini dan Benrahma selama 28 menit terakhir yang ternyata menghidupkan serangan West Ham.

Jarrod Bowen menyianyiakan sebuah peluang emas ketika menyundul bola melebar dari gawang. Tapi dia sudah berada dalam posisi offside.

Namun ketika tim tamu asyik menekan, United makin membahayakan melalui serangan balik dan Greenwood untuk kedua kali hampir menciptakan gol. Ketika kedua upayanya ini membentur tiang gawang, setelah berlari dari dalam area pertahanannya sendiri.

BACA JUGA : Milan Tersungkur 0-1 di Tangan Napoli

Mengutip AFP, catatan pertahanan yang terus meningkat menjadi kunci di balik majunya United di bawah asuhan Solskjaer yang kabarnya bakal segera meneken kontrak baru.

Tuan rumah bertahan untuk menyelamatkan clean sheet keempatnya berturut-turut di Liga Premier yang juga bisa mengamankan tempat mereka dalam Liga Champions musim depan setelah bertanding selama setahun penuh tanpa penonton di kandang mereka yang berkapasitas 75.000 penonton. (int1)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

NAIF Yth:

“Yth: NAIF”, Penghormatan terhadap Grup Band NAIF

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Diskoria, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati persembahkan lagu "Yth: NAIF" bagai bentuk penghormatan terhadap grup band NAIF yang menyatakan diri...