Monaco Cukur Saint-Etienne 4-0

  • Whatsapp
Gelandang AS Monaco Kreppin Diatta (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol keempat timnya ke gawang AS Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Jumat (19/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jeff Pachoud)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – AS Monaco mencukur tuan rumah AS Saint-Etienne dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB)(20/3).

Gol-gol Stevan Jovetic, Aurelien Tchouameni, Sofiane Diop dan Kreppin Diatta menyokong kemenangan Monaco yang terus mendekati zona Liga Champions dalam klasemen sementara Liga Prancis.

Baca Juga

BACA JUGA : PSG Bertemu Bayern Lagi, Pochettino Pilih Bersikap Optimistis

Monaco belum beranjak dari urutan ketiga. Tetapi koleksi 59 poin membuat tim besutan Niko Kovac itu kini hanya berjarak satu poin dari zona Liga Champions.

Sedangkan Saint-Etienne (33), yang menelan kekalahan ketiga dalam tiga laga terakhirnya, tertahan di urutan ke-16. Demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Monaco sebetulnya punya peluang untuk membuka keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-11 karena handball Mathieu Debuchy. Tetapi Jovetic yang menjadi algojo mendapati eksekusi penaltinya menghantam tiang gawang.

Kendati demikian, Jovetic membayar lunas kegagalannya dua menit berselang. Ketika ia menyelesaikan umpan Tchouameni demi membawa Monaco memimpin atas tuan rumah.

Saint-Etienne berusaha mencetak gol balasan tetapi dua tembakan Wahbi Khazri masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Monaco.

Sebaliknya, Jovetic kembali membuang sia-sia umpan silang matang kiriman Aleksandr Golovin semenit jelang turun minum, tetapi sundulannya masih melayang tipis di atas gawang.

Monaco Mampu Menggandakan Keunggulan Di Babak Kedua

Monaco baru mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-54 saat umpan Golovin diselesaikan dengan tembakan keras Tchouameni ke langit-langit gawang Saint-Etienne.

Dua peluang balasan Saint-Etienne lewat Khazri dan Yvan Neyou belum menemui sasaran dan Monaco malah berhasil menjauh lewat gol ketiga yang dicetak Diop lewat tembakan jarak jauh tak terantisipasi kiper Stefan Bajic pada menit ke-64.

BACA JUGA : Leeds Perburuk Catatan Laga Kandang Fulham

Keunggulan tiga gol membuat Monaco semakin nyaman mengendalikan jalannya permainan dan pada menit ke-76 umpan Cesc Fabregas bisa diselesaikan baik dengan tembakan terukur Diatta ke pojok kanan bawah gawang demi mengunci kemenangan 4-0 atas Saint-Etienne.

Kedua tim akan beristirahat selama dua pekan ke depan dalam rangkaian jadwal laga internasional. Sebelum main lagi pada awal April dengan Monaco menjamu Metz di Louis II dan Saint-Etienne bertandang ke markas Nimes. (int1)