Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaSportManchester City Gasak Leipzig Dalam Laga Diwarnai Hujan Sembilan Gol

Manchester City Gasak Leipzig Dalam Laga Diwarnai Hujan Sembilan Gol

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Manchester City menggasak RB Leipzig dalam pertandingan Grup A Liga Champions yang diwarnai hujan sembilan gol dan berkedudukan akhir 6-3 untuk tuan rumah di Stadion Etihad, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus mencetak gol-gol City yang juga dilengkapi gol bunuh diri Nordi Mukiele, sementara tim tamu membalasnya lewat kemasan trigol Christopher Nkunku.

Kemenangan itu mengantarkan City menempati puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, di atas Paris Saint-Germain dan Club Brugge yang berbagi poin dalam laga lain, sedangkan Leipzig jadi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

The Citizens memulai pesta gol pada menit ke-16 saat ia menyambut umpan sepak pojok Grealish dengan sundulan jarak dekat, yang disusul oleh gol bunuh diri Mukiele saat berusaha menghalau umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ke-28.

BACA JUGA: Tebas: Real Madrid Bisa Datangkan Haaland dan Mbappe Pada 2022

Tiga menit jelang turun minum, Leipzig memperkecil ketertinggalan tandukan Nkunku di area tiang jauh menyambut umpan Mukiele, tetapi dalam injury time tuan rumah merestorasi marjin dua gol lewat eksekusi penalti Mahrez setelah Lukas Klostermann menghalau bola tandukan Ferran Torres dengan tangannya.

Leipzig kembali memangkas jarak enam menit memasuki babak kedua saat Nkunku mencetak gol keduanya mengakhiri umpan Dani Olmo, tetapi harapan tim tamu untuk bangkit segera diruntuhkan saat Grealish melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa diantisipasi kiper Peter Gulacsi demi membawa City unggul 4-2 pada menit ke-56.

Nkunku melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-73 setelah lepas dari jebakan offside untuk menerima umpan Yussuf Poulsen dan menaklukkan kiper Ederson Moraes dengan tembakan dari sudut sempit.

Namun dua menit kemudian, City kembali membuat marjin keunggulan jadi dua gol dalam kedudukan 5-4 saat Cancelo mencatatkanya namanya di papan skor dengan tembakan jarak jauh yang melesak ke pojok kiri bawah gawang Leipzig.

BACA JUGA: Man City Disebut Raih Pencapaian Bagus di Liga Champions Musim Lalu

Tim tamu kemudian harus menuntaskan permainan dengan 10 pemain sejak menit ke-79 lantaran Angelino menerima kartu kuning kedua seusai melanggar Cancelo.

Situasi 11 lawan 10 dimanfaatkan City dengan baik saat Jesus, yang baru empat menit merumput menggantikan Grealish, mencetak gol keenam tuan rumah menyambar bola muntah hasil tembakan Mahrez demi melengkapi kemenangan tuan rumah 6-3.

City selanjutnya akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain dan Leipzig menjamu Club Brugge di Red Bull Arena dalam pertandingan kedua Grup A pada 28 September mendatang.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Phil Foden 71′), Rodri (Fernandinho 59′), Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 59′); Riyad Mahrez, Ferran Torres (Raheem Sterling 72′), Jack Grealish (Gabriel Jesus 81′).

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Willi Orban, Nordi Mukiele, Angelino; Konrad Laimer (Amadou Haidara 60′), Tyler Adams; Dani Olmo (Brian Brobbey 72′), Emil Forsberg (Dominik Szoboszlai 61′), Christopher Nkunku (Josko Gvardiol 81′); Andre Silva (Yussuf Poulsen 60′).(int4)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu