Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaSportKONI Lebak Sambut Gembira Prestasi Emas Nida Nurul Pada PON Papua

KONI Lebak Sambut Gembira Prestasi Emas Nida Nurul Pada PON Papua

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – LEBAK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak, menyambut gembira perjuangan Nida Nurul Hasanah meraih prestasi emas. Pada nomor sapta lomba putri cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.


“Kami mencatat sejarah atlet Lebak yang mewakili Provinsi Banten meraih prestasi emas pada PON XX Papua, ” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Lebak Yeppy Wahyu Wenduana di Lebak, Selasa (12/10). 

Keberhasilan prestasi emas yang diraih Nida Nurul Hasanah di PON XX Papua itu tentu membawa harum nama Kabupaten Lebak.


“Prestasi yang ditoreh Mahasiswa STKIP Rangkasbitung jurusan Olahraga itu, mudah-mudahan ini awal yang bagus. Untuk bisa meningkat prestasi ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Atletik PON Papua: Agus Prayogo Siap Raih Emas Ketiga

Bahkan, atlet asal Kabupaten Lebak bisa mewakili Indonesia baik di ajang regional maupun internasional. 

“Kami optimistis ke depan akan mencetak bibit -bibit atlet yang berprestasi usai Nida meraih prestasi emas pada ajang PON XX Papua, ” katanya menjelaskan.


Sementara itu, Nida Nurul Hasanah mengatakan, keberhasilan prestasi emas nomor sapta lomba putri cabang olahraga atletik di PON XX Papua berkat doa masyarakat Banten.


Pada perlombaan yang digelar Senin (11/10) dan Selasa, Nida berhasil membukukan total 4.430 poin dari tujuh nomor lomba. Yaitu lari 100 meter gawang, lompat tinggi, tolak peluru, lari 200 meter, lompat jauh, lempar lembing, dan lari 800 meter.

Pada nomor sapta lomba lari 100 meter gawang, Nida Nurul berhasil finis terdepan dan berhak memperoleh 874 poin. Sedangkan di nomor lompat tinggi, ia berada di peringkat dua dengan lompatan setinggi 1,51 meter, sehingga meraih tambahan 632 poin.

Baca Juga: Gulat PON Papua Hari Ini Perebutkan Emas Terakhir Nomor Putri

Nida menambah lagi 550 poin usai menjadi yang terbaik di nomor tolak peluru dengan lemparan sejauh 10,31 meter. Adapun di nomor lari 200 meter, Nida mengemas 774 poin setelah finis pertama dengan waktu 26,27 detik.

Selanjutnya, Nida menambah 581 poin sebagai peringkat ketiga nomor lompat jauh, dengan lompatan 5,08 meter. Di nomor lempar lembing, Nida juga menjadi yang terbaik dengan lemparan sejauh 31,67 meter dan mendapatkan tambahan 508 poin.

Terakhir di nomor kari 800 meter, Nida mengumpulkan 511 poin setelah finis ketiga dengan catatan waktu 2 menit 45,55 detik. Total raihan poin dari tujuh nomor lomba tersebut cukup untuk membawa Nida menempati podium utama.

Usai perlombaan, Nida mengaku puas bisa memberikan hasil terbaik untuk provinsi yang dia bela. “Kami tidak lupa kesuksesan prestasi emas itu karena dukungan kedua orang tua, ” katanya.(nd4)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...