Empat Pemain Brooklyn Nets Positif COVID-19

  • Whatsapp
(NBAE via Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Klub NBA Brooklyn Nets secara resmi mengumumkan bahwa empat pemainnya positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Dilansir dari situs Nets, satu dari empat pemain mereka sempat memperlihatkan gejala-gejala COVID-19, sedangkan yang lainnya tanpa gejala apapun.

Bacaan Lainnya

Keempat pemain yang identitasnya masih belum diumumkan secara terang itu saat ini menjalani karantina dan dalam perawatan oleh jajaran medis Nets.

Nets menyatakan pihaknya telah menyampaikan informasi kepada orang-orang yang diketahui mengalami kontak dengan para pemain positif COVID-19 tersebut, termasuk pemain lawan.

Meski tak diumumkan, salah satu bintang Nets, Kevin Durant mengakui dirinya termasuk di antara empat rekannya tersebut.

“Semua orang berhati-hati, jaga dirimu dan lakukan karantina,” kata Durant kepada The Athletic, dikutip dari ESPN.

Seluruh roster Nets dan staf yang melakukan perjalanan bersama tim juga diminta menjalani swakarantina sembari memantau perkembangan kesehatan masing-masing dan melaporkannya kepada jajaran medis tim.

Nets, sebelumnya dijadwalkan menghadapi Golden State Warriors dalam laga tanpa penonton pekan lalu, sebelum kemudian pemain Utah Jazz Rudy Gobert diketahui positif COVID-19, yang berujung penangguhan NBA musim 2019/20.

Nets menghadapi Jazz pada 3 Maret dan sejak itu sudah melakoni pertandingan melawan Boston Celtics, Memphis Grizzlies, San Antonio Spurs, Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers.

Para pemain Celtics, yang juga sempat menghadapi Jazz, sudah menjalani tes COVID-19 dan hasilnya aman, tetapi kabar terkini dari Nets membuat lawan-lawan mereka mungkin akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Positifnya empat pemain Nets membuat kini tercatat sudah tujuh pemain NBA yang tertular COVID-19. Setelah Gobert, rekan setimnya di Jazz Donovan Mitchell juga dikonfirmasi positif COVID-19, kemudian pemain Detroit Pistons Christian Wood.(top)