Bojan Bogdanovic Bawa Jazz Ungguli Nuggets

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Bojan Bogdanovic mencetak 48 poin, tertinggi dalam kariernya, sementara Jordan Clarkson menyumbang 21 poin dan delapan assist, dan tuan rumah Utah Jazz mengalahkan Denver Nuggets 127-120 di Salt Lake City, Amerika Serikat, Jumat (Sabtu WIB).

Rudy Gobert mengemas 14 poin dan sembilan rebound, Georges Niang menambah 13 poin, kemudian Joe Ingles menghasilkan 10 poin dan sembilan assist untuk Utah.

Baca Juga

BACA JUGA : Zion Williamson Diperkirakan Absen Lama Akibat Patah Tulang Jari

Michael Porter Jr. mendulang 31 poin, Nikola Jokic menyumbang 24 poin, 13 assist dan sembilan rebound, Paul Millsap mengumpulkan 19 poin, Austin Rivers finis dengan 18 poin dan Aaron Gordon menambah 10 poin untuk Nuggets.

Jazz tampil kuat untuk memulai kuarter keempat. Tripoin Niang memimpin Jazz, dan setelah dua lemparan bebas dari Porter, Bogdanovic menambah dua lemparan tiga angka untuk memberi Utah keunggulan 109-103.

Tak lama, tripoin Rivers memangkas defisit menjadi tiga, tetapi lemparan tiga angka dari Gobert dan Bogdanovic menambah keunggulan Jazz menjadi 114-106 dengan sisa waktu 4:39.

Denver mengejar dan mencetak lima poin berikutnya. Clarkson membuat lemparan tiga angka dan Gobert melakukan layup untuk menjadikannya 119-112.

Nuggets mendapat tiga poin saat waktu tersisa satu menit, namun lemparan tiga angka dari Clarkson mengakhiri upaya comeback mereka.

Kedua Tim Menurunkan Tempo Permainan

Kedua tim sama-sama menurunkan tempo permainan setelah bertarung sengit pada babak pertama, namun keduanya masih saling mengejar satu sama lain.

Utah memimpin 78-77 melalui dua lemparan bebas dari Bogdanovic, tetapi Millsap membalas dengan dua tembakan lainnya dan Porter melakukan lemparan dari jarak 25 kaki untuk memberi Nuggets keunggulan empat poin.

BACA JUGA : Gelandang Persib Aziz Kian Seru Jalani Ramadhan Bersama Anak

Jazz kembali unggul satu angka, tetapi Rivers mencetak dua lemparan tiga angka untuk membuat Denver kembali unggul lima poin. Setelah Utah berbalik unggul, Jokic melakukan dua lemparan bebas dengan 1,5 detik tersisa pada kuarter ketiga untuk memberi Nuggets keunggulan 99-98 menuju kuarter keempat.

Denver melepaskan 60 persen tembakan dari lapangan dan 50 persen dari belakang busur pada babak pertama, dan Jazz membuat 56,5 dan 47,8 persen tembakan selama 24 menit yang ofensif. Nuggets unggul 11 poin pada babak pertama dan memanfaatkan keunggulan 73-69 saat turun minum, demikian Reuters. (int1)