Tim Gabungan Pantau Ketat Prokes Kawasan Wisata Kabupaten Pasuruan

  • Whatsapp
libur wisata pasuruan
Tim gabungan melakukan pemantauan di kawasan wisata Cimory, Prigen. (istimewa)
banner 468x60

PASURUAN – Sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Pasuruan dipadati wisatawan dari berbagai daerah. Meski terjadi lonjakan, pihak pengelola wisata tetap memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19, Tim gabungan Pemkab Pasuruan melakukan pemantauan secara ketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) terhadap pengunjung. Tim ini secara berkala memberikan peringatan kepada pengunjung yang tidak menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Warga Tulungagung Pilih Wisata Lokal Habiskan Libur Panjang di Masa Pandemi

“Kami melakukan pemantauan terhadap semua lokasi wisata di Kabupaten Pasuruan. Ini untuk mengantisipasi adanya cluster baru penyebaran Covid-19 di kawasan wisata,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana.

Menurut Bakti, secara umum para wisatawan ini sudah menerapkan prokes dengan memakai masker. Masyarakat juga selalu mencuci tangan pada beberapa tempat yang disediakan pengelola wisata.

BACA JUGA: Jelang Libur Panjang Verifikasi Mall, Hotel dan Restoran di Kota Malang Diperketat

“Pemakaian masker yang tidak tepat, seperti di dagu, petugas kami selalu mengingatkan. Para pengunjung yang berkerumun juga diingatkan untuk saling menjaga jarak,” jelasnya.

Untuk menjaga agar prokes ini selalu diterapkan masyarakat, lanjut Bakti, Tim Gabungan dari TNI-Polri dan Pemkab Pasuruan ini akan terus melakukan pemantauan selama libur panjang berlangsung. Tim gabungan juga membuka Posko di kawasan wisata yang menjadi daerah tujuan wisata. (oni)