Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaRegionalTidak Ada Open House, Pemkot Malang Gelar Halal bi Halal Virtual

Tidak Ada Open House, Pemkot Malang Gelar Halal bi Halal Virtual

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar halal bi halal virtual, Kamis (13/5/2021). Sebab, tahun ini, pemerintah pusat telah menetapkan larangan mudik untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Tidak hanya halal bi halal virtual, Wali Kota Malang beserta keluarga juga menggelar dan menunaikan ibadah salat Id di rumah dinas.

BACA JUGA : Cegah Penyebaran COVID-19, Halal Bihalal Kantor Ditiadakan – Nusadaily.com

“Karena ini memang masih dalam suasana pandemi sehingga pertemuan pertemuan fisik harus diminimalisir dan Pemerintah juga telah mengeluarkan instruksi untuk tidak digelar open house, maka kembali halal bi halal secara virtual kita lakukan,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji.

Hal tersebut untuk menindaklanjuti SE Mendagri Nomor 800/2794/SJ terkait open house dan halal bi halal pada hari Raya Idul Fitri 1422 H.

BACA JUGA : Pada “Idulfitri” dan “Halalbihalal”, Mereka Sering Tidak Bersatu – Beritaloka.com

Kegiatan halal bi halal virtual tersebut diikuti Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko beserta Ny. Elly Sofyan Edi, PJ Sekda Kota Malang Hadi Santoso, jajaran Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Perusahaan Daerah, Kabag, Camat dan Lurah Lurah.

“Kami mengajak semua jajaran untuk terus mengkampanyekan protokol kesehatan, terus meningkatkan mutu layanan dan menjaga soliditas. Terima kasih telah mencurahkan waktu dan energi dalam memberikan pelayanan,” ujar Sutiaji.

BACA JUGA : Pemkot Mataram Meniadakan Kegiatan Halalbihalal – Imperiumdaily.com

Menyapa Seluruh Warga Kota Malang

Pria yang berulang tahun pada 13 Mei tersebut, juga mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Malang melalui akun instagram pribadinya.

“Kepada segenap masyarakat Kita Malang. Memang tidak semuanya dapat dipuaskan secara bersamaan. Namun percayalah, amanah ini diniatkan tetap lurus, sebagai sebuah ibadah, pelayanan, pengabdian agar masyarakat aman, nyaman, tentram, sejahtera dan bahagia, bangga menjadi bagian sebuah kota. Mohon maaf lahir dan batin,” kata dia.

Serta, ia juga meminta maaf kepada masyarakat Jawa Timur, yang beraktivitas, merantau maupun yang melintas di wilayah Kota Malang.

“Serta, kepada netizen yang saya kenal maupun tidak saya memohon maaf. Semoga momen Idul Fitri ini melunakkan hati, semoga lebaran menjadi pelipat ganda kesabaran, agar merendahkan hati untuk meminta maaf. Sekaligus, membesarkan jiwa untuk memberikan maaf atas segenap kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak,” pungkas dia.(nda/lna)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments