Syekh Ali Jaber Ceramah di Klojen, Polresta Malang Kota Beri Pengamanan

  • Whatsapp
syekh ali
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – MALANG – Polresta Malang Kota melakukan pengamanan terhadap seorang pendakwah sekaligus ulama besar, Syekh Ali Jaber. Diketahui, Kamis (17/9) sore, ia akan mengisi ceramah di Masjid Khadijah, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca Juga

“Kami memberikan pengamanan maksimal terhadap beliau. Kami mendapat atensi penuh. Sebab, belum lama ini, beliau sempat mengalami sebuah insiden ketika mengisi ceramah di Lampung,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Leo menjelaskan, pihak kepolisian akan memberikan pengamanan secara penuh ketika Syekh Ali Jaber berkegiatan di Kota Malang. Utamanya, saat sedang mengisi ceramah.

“Untuk pengamanan, kami menerjunkan sekitar 60 sampai 70 personel,” pungkas dia.

BACA JUGA: Besok, Syekh Ali Jaber Ceramah di Masjid Khadijah Kota Malang

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pendakwah sekaligus ulama besar, Syekh Ali Jaber yang kekinian menjadi perbincangan di media sosial mendatangi Kota Malang. Dikabarkan, Kamis (17/9), pria yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Muhammed Ali Jaber akan mengisi ceramah di Masjid Khadijah, Jalan Arjuno, Kauman, Klojen, Kota Malang pada sore hari.

Hal tersebut diutarakan dalam video berdurasi 19 detik bahwa ia sudah tiba di Malang.

“Assalamualaikum, alhamdulillah, saya sudah tiba di Malang,” kata dia.

BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Sudah Bisa Bercanda, Sapa Mahfud dengan Panggilan ‘Pak Menteri’

Namun, setelah tiba di Malang, ia langsung menuju ke Jember untuk mengisi ceramah. Namun, setelah aktivitas di Kabupaten Jember tersebut, ia akan kembali lagi ke Malang untuk mengisi ceramah di Kota Malang.

“Kami lanjut ke Jember dan kembali lagi ke Malang,” tandas dia.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda berinisial AA, 24, saat mengisi acara Wisuda Tahfiz Al Quran di Masjid Falahudin, Lampung, Minggu (13/9). Pelaku penusukan berperawakan kurus itu mengenakan kaus biru dan diduga membawa pisau dari rumahnya. Akibat penusukan tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka di bahu kanannya. Kini AA sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penusukan tersebut dan sudah ditahan oleh pihak kepolisian.(nda/lna)

Post Terkait

banner 468x60