Mobil Masuk Jurang di Jalur Bromo, Ternyata Rombongan Usai Antar Pengantin

Identitas mobil masuk jurang di Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada Senin (13/5/24) malam ternyata Fortuner B-1683-TJG. Mobil itu berpenumpang sebanyak 9 orang. 

May 14, 2024 - 06:32
Mobil Masuk Jurang di Jalur Bromo, Ternyata Rombongan Usai Antar Pengantin

NUSADAILY.COM - MALANG - Identitas mobil masuk jurang di Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada Senin (13/5/24) malam ternyata Fortuner B-1683-TJG. Mobil itu berpenumpang sebanyak 9 orang. 

 

Dikemudikan oleh Imriti Yasin Ali Rahbini, warga Jalan Gunungsari Indah, Karang Pilang, Kota Surabaya. Wanita berusia 51 tahun ini, tewas dalam kecelakaan itu, bersama tiga korban meninggal dunia lainnya.

 

Tiga korban meninggal lainnya adalah, Sumilah (57), warga Jalan Hayam Wuruk, Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Kemudian Tutik dan Ikfan, yang masih belum diketahui alamatnya.

 

Kemudian empat korban luka berat adalah dua perempuan dewasa, yaitu Fatin dan Siti Aminah. Lalu, dua lagi adalah anak perempuan dan laki-laki. Yakni Hafiz dan Naila.

 

"Mereka mengalami luka patah tulang kaki dan tangan serta tak sadarkan diri, dirawat di RS Sumber Santoso Tumpang," ucap Kanitlaka Lantas Polres Malang Ipda Joko Taruna.

 

Selanjutnya satu korban luka ringan adalah seorang anak perempuan, yaitu Aira. Luka pada wajah dirawat di rumah sakit sama.

 

Diterangkannya, mobil masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 150 meter. Terperosok dua kali, pertama jatuh di kedalaman 50 meter lalu terguling dan jatuh ke Sungai Lajeng sedalam 100 meter lebih.

 

Para korban ini, ternyata bukan wisatawan Gunung Bromo. Mereka adalah rombongan temanten. Usai mengantarkan pengantin di Kota Lumajang.

 

Setelah usai antar pengantin, mereka pulang lewat jalur Senduro. Bahkan saat di Ranupane, sempat foto-foto dan dikirim ke keluarganya.

 

Baru kemudian perjalanan pulang menuju ke Malang lewat jalur Ngadas. Apes saat melintas di lokasi, mobil mengalami kendala. Karena pengemudi tidak bisa menguasai kondisi, akhirnya jatuh ke dalam jurang.

 

"Untuk para korban, baik meninggal dunia serta luka-luka sudah berhasil kami evakuasi. Sementara untuk kendaraan, besok pagi (Selasa pagi, red) karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan," paparnya.(ap/lid)