Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Perumahan Grudo Asri Ngawi Ludes Terbakar

Api pertama kali muncul dari kamar bagian depan, diduga karena korsleting listrik setelah aliran listrik kembali menyala pasca-pemadaman.

May 14, 2024 - 10:38
Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Perumahan Grudo Asri Ngawi Ludes Terbakar
Kebakaran menghanguskan rumah seorang warga di Perumahan Grudo Asri, Ngawi, tepatnya di belakang Terminal Bus Kertonegoro malam tadi Senin (13/05/2024) pukul 20.30 WIB.

Ngawi, Nusadaily.com - Kebakaran menghanguskan rumah seorang warga di Perumahan Grudo Asri, Ngawi, tepatnya di belakang Terminal Bus Kertonegoro malam tadi Senin (13/05/2024) pukul 20.30 WIB.

Dari video yang beredar, terlihat kobaran api membara dari kamar bagian depan rumah tersebut. Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sementara pemilik rumah, As Adul Us Ud Abdullah (33), berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian.

Menurut saksi mata, api pertama kali muncul dari kamar bagian depan, diduga karena korsleting listrik setelah aliran listrik kembali menyala pasca-pemadaman.

"Saya di kantor, tiba-tiba ditelepon pulang karena rumah sudah terbakar. Warga berusaha memadamkan api," ujar Sunaryanto, salah seorang warga.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik. (nto).